Kapolsek Grong-Grong Berkomitmen Membangun Budaya Literasi Dengan Program ‘Polri Peduli Buku

Tribratanewspolrespidie.id /

Kapolsek Grong-Grong, Ipda Manfarawi, S.H, tidak henti-hentinya menunjukkan komitmennya dalam memajukan budaya literasi di wilayahnya. Dalam upaya tersebut, beliau baru-baru ini meluncurkan program “Polri Peduli Buku” yang bertujuan untuk menghadirkan buku-buku ke Pelosok Nusantara.

Program ini diluncurkan pada hari Senin, 2 Oktober 2023, di Dayah Qaryatul Huda Gampong Nicah Kec. Grong-grong. Dalam acara tersebut, Kapolsek Grong-Grong bersama anggota polisi setempat berkumpul untuk merayakan langkah positif ini dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi. Melalui program “Polri Peduli Buku,” buku-buku akan didistribusikan ke berbagai daerah yang terpencil, termasuk desa-desa terluar yang seringkali sulit dijangkau oleh fasilitas transportasi.

Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat, terutama anak-anak. Kapolsek Grong-Grong sangat bersemangat tentang potensi program ini dalam membentuk budaya literasi yang kuat di wilayahnya. “Kita ingin membuka pintu pengetahuan melalui buku-buku ini dan memberikan kesempatan kepada semua warga untuk mengakses literatur yang berharga,” katanya.

Program “Polri Peduli Buku” merupakan salah satu cara Polsek Grong-Grong mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu mengentaskan tingkat literasi yang lebih baik. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di seluruh pelosok Nusantara untuk mendorong pengembangan budaya literasi yang lebih baik.

About indrahumas

Check Also

Polsek Muara Tiga Melaksanakan Patroli Dialogis Cipta Kondisi

Tribratanewspolrespidie.id / Personil Polsek Muara Tiga melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka Cipta Kondisi yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!