Kapolres Pidie Serahkan Trophy kepada Juara I Badminton

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Pertandingan saat laga final ganda dewasa yang dihelat di Lapangan Badminton PBSI Gedung Olahraga Baro Raya, Kabupaten Pidie berlangsung Selasa (29/08/2023) malam, antara PB All Star (Bukhari/Rian) Vs PB Bhayangkara (Firdaus/Zabit).

Pertandingan berlangsung sangat spetakuler dan heroik yang dimainkan antara dua pasangan tersebut, yang mempunyai daya tarik sendiri sehingga terlihat penonton ramai memadati Lapangan Badminton PBSI yang terletak di Gedung Olahraga Baro Raya Kabupaten Pidie.

Mengawali permainan babak pertama terlihat pertandingan sangat seru, dengan smash yang dihujani oleh Firdaus dan Zabit (PB Bhayangkara) dan mampu di kendalikan dengan baik oleh Bukhari dan Rian (PB All Star).

Permainan yang dominan dikuasai oleh Bukhari dan Rian (PB All Star), ternyata membuat lawannya tidak berdaya, apalagi permainan bola net oleh Rian serta pukulan smash kuat Bukhari membuat pasangan Firdaus/Zabit (PB Bhayangkara) harus berlapang dada menerima kekalahan.

Sehingga pada laga bergengsi open turnamen badminton se-Kabupaten Pidie Kategori Ganda Dewasa, pasangan Bukhari/Rian (PB All Star) berhasil merebut juara I, Firdaus/Zabit (PB Bhayangkara) Juara II. Masing -masing pemenang mendapat hadiah uang pembinaan dan trophy yang langsung diserah kan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, dan Plt Sekda Pidie Drs. Samsul Azhar.

Untuk juara III bersama yaitu pasangan Firdaus/Ikbar dan Pasangan Boby/Lukman, untuk trophy dan hadiah diserahkan oleh Dandim 0102/Pidie yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Yunus Emha.

Sedangkan Kategori ganda veteran Juara I dimenangkan oleh pasangan Asnawi/Rizalsyah (PB Mitra Jaya), Juara II pasangan Adwir/M.Ikhsan (PB Putra Jeumpa), dan Juara III bersama yaitu pasangan T. Ghulam/Yusrizal dan pasangan Mustafa/Khairul.

Untuk Juara I, II dan III bersama, trophy dan hadiah masing-masing diserahkan oleh Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si dan Kadispora Pidie Edy Saputra S.I.P, M.M.

Disela-sela pertandingan final, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menyampaikan apresiasi kepada pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pidie dan Pemkab Pidie atas terselenggaranya pertandingan Open Turnamen Badminton se-kabupaten Pidie yang dilaksanakan oleh Polres Pidie dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

“Terima kasih kepada seluruh pasangan atlit badminton se-Kabupaten Pidie, baik yang memperoleh juara maupun yang belum, bagi mereka yang belum berhasil keluar sebagai juara kali ini, supaya tetap semangat semoga pada laga selanjutnya akan mampu keluar sebagai pemenang, ucap Kapolres Pidie.

Ke depan Insya Allah, Polres Pidie bekerjasama dengan stakeholder terkait, akan gencar menyelenggarakan event-event pertandingan badminton kategori umum untuk mencetak bibit baru dalam pertandingan badminton, selain itu juga untuk mengasah kemampuan atlet kita dalam permainan ini, imbuh AKBP Imam Asfali, SIK.

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Salurkan Buku dan Al – Qur’an Untuk Dayah Khairuddaraini

Tribratanewspolrespidie.id / Selasa 03 Oktober 2023 bertempat di SMA 1 Padang Tiji dan Dayah Khairuddaraini¬† …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!