Jumat Curhat Di Masjid Misbahul Falah, Kapolres Pidie Dengar Curhatan Mayarakat

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Misbahul Falah Gampong Baro Pidie. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, yang diikuti oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si dan Para Pejabat Utama Polres Pidie, Jumat (25/08/2023).

Sebelum Pelaksanaan Jumat Curhat, dalam suasana yang penuh Kebersamaan, rombongan Personel Polres Pidie yang tiba di Mesjid Misbahul Falah, terlebih dulu melaksanakan gotong royong untuk membersihkan perkarangan Mesjid bersama masyarakat setempat dan pengurus masjid.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bersama Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M,Si juga menyerahkan sejumlah sembako kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Baro Kecamatan Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, dalam sambutannya saat kegiatan Jumat Curhat menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan pengurus masjid yang telah menyambut kehadiran Personel Polres Pidie dengan hangat. Ia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan Safari Jumat Curhat ini, yakni untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, serta memberikan solusi atau bantuan yang dapat diberikan oleh pihak kepolisian.

AKBP Imam Asfali, SIK juga memberikan masukan kepada masyarakat untuk bisa memamfaatkan lahan persawahan disaat tidak musim tanam padi, agar bisa ditanami dengan tanaman lainnya seperti bawang, cabe, kacang, dan tomat.

Tgk Murzami, Keuchik Gampong Baro Pidie dalam pertemuan tersebut, menyampaikan kepada Kapolres Pidie terkait permasalahan yang setiap tahunnya terjadi, yaitu masalah pembuangan air dari Gampong lain melalui irigasi yang berujung ke Gampong kami disini termasuk sampah-sampah dan bangkai binatang dari Gampong lain sampai ke Gampong Baro, ini sudah puluhan tahun terjadi dan tidak ada solusinya dari Pemerintah Kabupaten.

“Ini menjadi harapan besar kami kepada Bapak Kapolres, semoga dengan hadirnya bapak Kapolres Pidie disini, insyaallah kedepan akan ada perubahan di gampong kami”. ujar Keuchik Gampong Baro Pidie.

Menanggapi Permasalahan tersebut, Kapolres Pidie yang didampingi Wakapolres dan PJU Polres Pidie bersama Perangkat Gampong setempat, langsung mengecek lokasi gorong-gorong yang tersumbat dengan banyaknya sampah yang menumpuh sehingga saluran air tidak lagi berfungsi.

“Insya Allah nantinya akan saya sampaikan dan koordinasikan dengan dinas terkait supaya sampah-sampah yang tersangkut disana bisa dibersihkan, dan saluran air bisa berfungsi secara maksimal”, sebut Kapolres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Polres Pidie Bersama Pemkab Dan Kodim 0102/Pidie Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepolisian Resor Pidie menggelar rapat koordinasi mempersiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap penanggulangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!