Kapolres Pidie Ajak Forkopimda, KIP, Panwaslih dan Parpol Bangun Sinergitas Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Independen Pemilihan (KIP), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan Partai Politik (Parpol) membangun sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pidie.

Hal itu disampaikan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK saat hadir dalam Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Pidie yang dilaksanakan di warkop Chik Min Coffe sigli, Rabu, (17/05).

“Mari bersama kita wujudkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan, dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang demokratis dan damai,” ujar AKBP Imam Asfali, SIK.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan rapat koordinasi ini dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Forkopimda, KIP dan Panwaslih serta Partai Politik, dalam menjalankan peran dan fungsi terhadap kesiapan pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pidie.

“Karena pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak yang aman dan damai merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua,” katanya.

Hal ini juga diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yakni harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, dan efisien.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 ini akan ditentukan oleh banyak faktor, seperti kesiapan dari Penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah, dan kesiapsiagaan dari Aparat Keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan tahapan Pemilu.

“Mari kita jaga bersama, Propinsi Aceh kususnya Kabupaten Pidie ini harus sejuk,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ia meminta Forkopimda dan jajaran dapat menjalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar Penyelenggara Pemilu.

Ia menyebutkan untuk bersama dalam mewaspadai dan mencegah hal-hal yang dapat mencederai tahapan pemilu.

“Dorong secara optimal peningkatan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan serta menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024,” katanya

Hadir pada kesempatan itu Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husin, M.Han, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Kum, Ketua KIP Kab Pidie Fuadi, S.Pd.I, Ketua Panwaslih Kab Pidie Junaidi, SH, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Plt Ketua Kesbangpol Kab Pidie Bahrul Walidin, Para Komisioner KIP Kab Pidie, Para Komisioner Panwaslih Kab Pidie, Para Ketua Partai Politik di Kab Pidie, Dansubdenpom IM 1-3/Sigli Lettu CPM Muhaddar, Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie dan Perwira Staf Polres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Personil Polsek Grong-Grong Polres Pidie Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!