Seorang Petani di Pidie Menyerahkan Dua Butir Granat Aktif

Tribratanewspolrespidie.id /

Seorang petani di Pidie berinisial DG (38) menyerahkan dua butir granat aktif kepada Personel Polres Pidie di Kawasan pinggir hutan Gampong Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, Kamis, 13 April 2023.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melalui Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K mengatakan, penyerahan granat tangan jenis manggis tersebut merupakan inisiatif dan kesadaran dari DG–namanya minta dirahasiakan.

AKBP Imam Asfali menceritakan, DG pertamanya menjumpai Pers Polres Pidie untuk memberitahukan bahwa dirinya masih menyimpan dua butir granat peninggalan masa konflik di Aceh. Lalu Kasat Reskrim Iptu Rangga Setyadi, S.Tr.K, M.H memerintahkan untuk verifikasi berita tersebut di lapangan Dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Charlie Yudha, S.Tr.K beserta tim untuk mengambil Granat tersebut.

“DG menjumpai anggota kita dan memberitahukan bahwa dirinya menyimpan granat aktif. DG hanya meminta namanya dirahasiakan,” ujar Imam Asfali, dalam keterangannya, Kamis, 13 April 2023.

Imam Asfali mengatakan, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Sat Brimob Polda Aceh untuk penyerahan dan pemusnahan granat tangan jenis manggis tersebut.

Kapolres Pidie Menghimbau masyarakat untuk tidak takut menyerahkan Senpi maupun Handak secara sukarela kepada pihak berwajib, mengingat kepemilikan senjata api dan bahan peledak secara ilegal merupakan perbuatan pidana yang diatur dalam undang undang

About Indra Humas

Check Also

Personil Polsek Grong-Grong Polres Pidie Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!