Kapolres Pidie Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Pidie yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Pidie, Jumat, (14/4)

Mutasi yang sebelumnya tertuang dalam ST/254/IV/KEP.3/2023 tanggal 5 April 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Fajar Budiyanto, SIK

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Binmas Iptu Irwansyah, S.Sos yang dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Bireuen dan untuk jabatan Kasat Binmas Polres Pidie dilantik AKP Zulfikar, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Aceh Utara.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK dengan perwira upacara AKP Rahmad N, SH dan komandan upacara Iptu Elfian SH. Peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres Pidie dan para Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Pidie.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Aceh, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh. Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

AKBP Imam Asfali, SIK dalam amanatnya menyampaikan mutasi jabatan merupakan suatu hal lazim dalam organisasi sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karir. “Jabatan merupakan amanah, harus dijalankan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku serta melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pidie, segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas baru, selalu bekerja dilandasi niat ibadah dan memiliki kecintaan terhadap tugas.

Sedangkan kepada pejabat lama, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Selamat dan sukses di tempat tugas yang baru dengan bekal pengalaman dari tempat tugas sebelumnya,” kata AKBP Imam Asfali, SIK dalam amanatnya.

About Indra Humas

Check Also

Polres Pidie Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Polres Pidie menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Remaja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!