Polres Pidie telah melaksanakan Kegiatan program Jum’at Curhat Kapolres Pidie Yang bertempat di Caffee Cek Min

Tribratanewspolrespidie. Id /

Program Jumat Curhat Kapolres Pidie merupakan media komunikasi dan membangun kedekatan dan kepercayaan sehingga didapati informasi secara langsung, cepat dan kekeluargaan. Kamis, 05/01/2023.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Pidie bertemakan Evaluasi Pelaksanaan Sub PIN Polio Tahap l dan Sukseskan Sub Pin Polio Tahap II dalam rangka Penanggulangan Kasus Luar Biasa (KLB) Polio di Kab. Pidie.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolres Pidie antaranya Sekretaris BPBD Kab. Pidie, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Pidie, Wakapolres Pidie, para PJU Polres Pidie dan Staf Nakes Dinkes dan PKM Kota Sigli.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Pidie, diperoleh informasi, saran dan masukkan kepada Bapak Kapolres Pidie bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, serta telah dilakukan langkah-langkah sbb :

Berikut Data Cakupan Sub PIN Polio Tahap I di Kab. Pidie, 0 -< 59 Bulan : 34.962 anak, 5 -< 7 Tahun : 9.928 anak, 7-12 Tahun : 43.482 anak dan Total keseluruhan berjumlah *88.372* orang anak.

Masih terdapat beberapa kendala yang ditemukan dilapangan sehingga ada *3.110* orang anak yang belum di imunisasi Polio pada Program Sub Pin Polio Tahap I (satu) di wilayah Kab. Pidie, antara lain sbb :

“Tim Nakes mencari sasaran imunisasi dengan mendatangi langsung objek. Penolakan dari masyarakat tanpa alasan. Belum semua Lintas sektor terlibat aktif. Masih ada Kepala Sekolah dan/atau guru yang kurang percaya diri mengkomunikasikan rencana Imunisasi Polio sehingga masih menggunakan informed consent (Meminta surat izin dari orang tua)”.

” Masih ada orangtua yang belum mengizinkan anaknya diimunisasi, termasuk orang tua yang merupakan ASN, Guru dan Tenaga kesehatan. Sosialisasi yang kurang optimal/menyeluruh karena keterbatasan waktu. Masih ditemukan ketidaksesuaian data sasaran pada saat dilapangan.

Dengan tindak Lanjut Mendampingi Tim Nakes saat mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang memiliki anak usia 0 th – 13 tahun diwilayah Kab. Pidie.

Meningkatkan kegiatan sosialisasikan melalui pemasangan spanduk/Baliho dan melalui pengeras suara dari mobil SPM Satbinmas dan ambulance Dinkes. Melibatkan peran aktif dari unsur Tokoh Agama/Ulama untuk bisa diangkat dalam ceramah ceramahnya dan kajian kajiannya

About indrahumas

Check Also

Kapolres Pidie Dengar Curhatan Warga Pemilik Lahan Waduk Rukoh Dalam Pertemuan Bertajuk Jumat Curhat

Tribratanewspolrespidie. Id / Sigli – Polres Pidie hadir di tengah masyarakat melalui program Jumat Curhat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!