PELAKSANAAN KEGIATAN JUM’AT CURHAT BERSAMA KAPOLSEK GRONG-GRONG POLRES PIDIE DALAM RANGKA PENYAMPAIAN MASUKAN / ASPIRASI DAN KELUHAN MASYARAKAT KEC GRONG-GRONG KAB. PIDIE DI CAFFEE DOPPIO SPBU GINTONG KEC. GRONG-GRONG KAB. PIDIE

Tribratanewspolrespidie. Id /

Kamis 5 Januari 2023 sekira pukul 08.00 bertempat di Caffee Doppio telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Bersama Kapolsek Grong-grong Polres Pidie dalam rangka Menyampaikan masukan , aspirasi dan Keluhan Masyarakat terkait Tindakan Kejahatan Berupa Pungli dan Gangguan Kamtibmas lainnya dengan tema “Curhat Aman dan Nyaman Bersama Kapolsek Grong-grong polres Pidie”.d

Adapun Personil Polsek Grong-grong yang hadir dalam kegiatan tersebut antaranya Kapolsek Grong-grong Ipda Ridho Darwono, S. Sos, seluruh staf dan Pers Polsek Grong-grong, ketua Forum Keuchik Keuchik Kec. Grong-grong, para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, para Imum Mukim Kec. Grong-grong, para Keuchik dalam Kecamatan Grong-grong dan para Perwakilan Tokoh Masyarakat dalam Kec. Grong-grong.

Dengan hasil Rangkuman Kegiatan Jumat Curhat hari ini yaitu 

1. Penyampaian dari Kapolsek Grong-grong Polres Pidie tentang Contact person Hot Line Polres, bahwa setiap masyarakat yang mengadu langsung diterima oleh Kapolres Pidie dan akan di rahasiakan identitasnya.
Dan masyarakat juga bisa mengadu langsung ke Hotline Kapolsek Grong-grong dan laporannya langsung diterima oleh Kapolsek Grong-grong dan Identitas pelapor akan dirahasiakan.

2. Penyampaian dari Kapolsek Grong-grong bahwa belum ada kasus yang mononjol dan ditahun 2022 ada beberapa kasus ringan dan diselesaikan secara (RJ) Restoratif Justice.

3. Penyampaian dari Warga Desa Mee bahwa di Warga Desa Mee dan warga Karieng dan Kampung sekitar lapangan Tembak merasa terganggu dengan ASAP dari hasil pembakaran usaha Batok Kelapa , dan akan menggangu anak kecil dan orang tua karena kebanyakan asap saat pembakaran Usaha Batok Kelapa

4. Penyampaian dari Ketua Keuchik Forum bahwa banyak jalan dari Arah Grong-grong menuju ke rubee kec Delima banyak yang berlubang supaya tolong dibantu disampaikan ke dinas terkait untuk menghindari Laka lantas.

5. Masukan atau keluhan dari Keuchik Desa Karieng tentang Pohon atau rumpun Bambu di dekat perbatasan antara desa karieng dan desa Mee sdh sangat terganggu mohon kepada Bpk Kapolsek untuk mencari jalan keluar supaya Rumpun Bambu tsb tidak mengganggu kenyamanan orang yang melintas dari lorong Desa tsb

6. Masukan dari Warga Desa Grong- grong tentang lapak jualan atau meja tempat jualan yang berada dikaki lima toko sangat tidak teratur dan tolong rapikan supaya tidal mengganggu pedagang yang lain.

7. Masukan dari warga Desa Sukon tentang mobil Truk yang melakukan bongkar muat memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga sering _menganggu madayarakat pengguna jalan.

*Tanggapan dari Kapolsek Grong-grong Polres Pidie sebagai berikut :*

– Alhamdulillah Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Semua yang sudah menghadiri Kegiatan Jumat Curhat hari ini bersama Kami.

– Selanjutnya perkara ringan Penyelesaian boleh dilaksanakan dikampung secara Qanun Aceh Nomor 09 tersebut silahkan Para Keuchik atau perangkat desa lainnya apabila terdapat perkara yang masih bisa diselesaikan di Desa maka silahkan diselesaikan dan berkoordinasi dengan Pihak Polsek setempat.

– Permasalahan asap yang dari pembakaran Batok Kelapa di Desa karieng akan Kami dimusyawarahkan melaui Keuchik dan perangkat desa karieng dan akan kami lakukan musyawarah dengan Pemilik usaha pembakaran Batok Kelapa tsb

– Permasalahan jalan banyak yang berlubang Kami pihak Polsek akan berkoordinasi dengan dinas terkait atau pihak yg berwewenang dalam hal penambahan jalan, dan beberapa bulan kebelakang kami dari Pihak Polsek juga sudah beberapa kali melakukan penambalan jalan yang berlubang ada dibeberapa titik seperti :
*. di Jln. B. Aceh – medan depan warung Kopi Citara rasa
*. di jalan B. Aceh-Medan simpang menuju desa Sentosa
*. di Depan Kantor BSI atau Toko Ziya Selatan

– Permasalahan Bongkar muat barang atau pekerja buruh yang memarkir mobil Truk sembarangan nantinya akan kami koordinasi dengan ketua atau pekerja yang dituakan dilapangan supaya tidak memarkir kendaraannya sembarangan.

– Yang terakhir Program Jumat Curhat ini dilaksanakan dan insyaAllah saran bapak semua kami terima dan kami tindak lanjuti dalam menjaga situasi harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Grong-grong Polres Pidie yang aman dan kondusif.

About Indra Humas

Check Also

Jelang Pilkada, Anggota Polres Pidie Latih Ketangkasan Menembak

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Sejumlah Personel Polres Pidie menggelar latihan menembak yang di laksanakan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!