Diduga Lakukan Pencurian Dengan Kekerasan Warga Sp. Beuracan Diamankan Polisi

Tribratanewspolrespidie.id /

Personel Polsek Tangse Polres Pidie melakukan penangkapan terhadap B Bin MT (25) Warga Simpang Beuracan, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan di Gampong Krueng Meriam Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Jumat (24/9).

Disampaikan oleh Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H, kepada sejumlah awak media, Sabtu (25/09/2021) mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Gampong Krueng Meriam telah diamankan pelaku pembacokan.

Setelah menerima informasi tersebut Personel Polsek Tangse yang dipimpin Kanit Reskrim dan di backup Personil Koramil setempat berangkat ke lokasi. Sesampainya di lokasi petugas mengamankan pelaku yang telah bonyok dihakimi massa. Setelah diamankan, Pelaku dibawa ke Polsek Tangse untuk proses hukum lebih lanjut.

Dikatakan Kasatres, pada Jum’at siang (24/9) terlapor diajak oleh teman terlapor yang bernama Ramadan, (25) warga Aceh Jaya (melarikan diri) berangkat dari B. Aceh ke Geumpang mencari uang untuk membayar utang. Kemudian terlapor mengatakan bahwa ia punya famili di Geumpang dan merencanakan untuk mengambil sepeda motor korban dan menjualnya untuk membayar utang, kata Kasatres.

Lebih lanjut kata Kasatres, sesampainya di Gampong Blang Dhod Kecamatan Tangse terlapor turun dari sepmor dan menumpang mopen L300 untuk ke Geumpang sedangkan kawan terlapor mengikuti dengan sepeda motor.

Sesampai di rumah korban di Dusun Baro Gampong Mane Kecamatan Mane terlapor beristirahat di rumah korban. Sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian terlapor meminta korban untuk mengantarnya ke lokasi air terjun ke kawasan Krueng meriam Kecamatan Tangse, saat dalam perjalanan terlapor Ramadhan menyerahkan pisau kepada terlapor Bakhtiar agar membacok korban dan setelah terjatuh, terlapor bisa mengambil sepeda motor korban, ungkap Kasatres.

Tiba-tiba terlapor membacok wajah kepala korban, sebelum terlapor berhasil mengambil sepeda motor korban, warga sekitar yang melihat kejadian berhasil mengamankan terlapor, sedangkan terlapor Ramadhan melarikan diri dengan sepmor honda supra, kata Kasat.

Diketahui, korban bernama Zubair Bin Tgk. Razali (24) Warga Dusun Baro, Gampong Mane, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, mengalami luka bacok, saat ini dalam perawatan di Puskesmas Tangse, pungkasnya.

About indrahumas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Melaksanakan Lalin Akibat Air Sungai Meluap

Tribratanewspolrespidie.id / Adanya hujan sejak kemarin malam dan dini hari tadi, beberapa arus lalulintas macet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!