Genjot Herd Immunity, Polres Pidie Gelar Grebek Vaksin di Kec. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie bersama Instansi terkait lainnya menggelar grebek Vaksinasi Covid-19 di dua Desa Kec. Pidie. Grebek Vaksin Covid-19 tersebut digelar guna mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Kab. Pidie. “Kegiatan Grebek Vaksin adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian Vaksinasi dan membentuk herd immunity. Grebek Vaksinasi Covid-19 ditargetkan menyasar orang dengan rentang usia 12 tahun ke atas,” jelas Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H. Sabtu (18/9/2021).


Kapolres Pidie pun mengapresiasi tingginya antusias masyarakat yang menjalani Vaksinasi di lokasi tersebut. Untuk menghindari terjadinya antrean, ada 19 Gerai Vaksin di Kec. Pidie yang terlaksana pada hari ini agar agar tidak terjadi banyak kerumunan. “Kami akan terus menggencarkan program Vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19.


Namun demikian, Kapolres Pidie meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Kalau abai terhadap protokol Kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19,” tutur AKBP Padli.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi di Kec. Padang Tijie

Tribratanewspolrespidie.id | Seluruh Instansi terkait Kec. Padang Tijie masih berlanjut dengan kegiatan Vaksinasi Massal sesuai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!