Polres Pidie Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021

Tribratanewspolrespidie.id |

Kepolisian Resort Pidie gelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Seulawah tahun 2021, di wilayah Hukum Kab. Pidie yang di gelar sejak tanggal 20 September sampai 03 Oktober 2021, apel berlangsung di halaman Apel Mapolres Pidie. Senin, 20/09/2021.

Apel siaga itu, diikuti kurang lebih sebanyak 150 Personil gabungan antara TNI-POLRI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Dengan mengangkat tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas serta mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah berlaku saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, para Forkopimda Pidie, para PJU Polres Pidie, Personil gabungan Staf Polres Pidie, 1 Pleon Personil TNI Kodim, 1 Pleton Personil Satpo,l PP/WH Pidie dan Personil Dinas Perhubungan Kab. Pidie.

Dalam penyampai amanat Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H menerangkan, Operasi Patuh Seulawah dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini, berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas tahun 2019 dan 2021 di wilayah Hukum Polda Aceh diperoleh beberapa kasus yang merupakan meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Tingginya angka kecelakaan Lalu Lintas, sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan, guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas diamasa Pandemi ini.

Dengan adanya Operasi Patuh Rencong 2021 ini, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yakni, meningkatnya Disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga terwujud Kamseltibcarlantas yang mantap.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas, mengedepankan keamanan dan keselamatan pada situasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, hindari tindakan over acting perilaku petugas di lapangan, operasi bersifat himbauan edukatif dan persuasif, oleh karena itu lakukan tindakan secara tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menimbulkan efek jera dan kepatuhan bagi pelanggar dan lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan Operasi ini.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan “operasi patuh seulawah-2021”. semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah S.W.T. Demikian amanat saya, semoga Allah S.W.T. senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita sekalian serta meridhoi setiap upaya yang kita laksanakan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. tutup AKBP Padli.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi di Kec. Padang Tijie

Tribratanewspolrespidie.id | Seluruh Instansi terkait Kec. Padang Tijie masih berlanjut dengan kegiatan Vaksinasi Massal sesuai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!