Bupati Pidie Ikut Serta Sukseskan Vaksinasi Massal di Aula Wira Satya Polres Pidie


Tribratanewspolrespidie.id |

Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E, M.M bersama Sekda Pidie H. Idhami, S.Sos, MSi ikut serta dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Wira Satya Polres Pidie, setelah tertunda beberapa waktu yang lalu karena kondisi kesehatan. Sebelum vaksinasi dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu, kesehatan, cek gula darah. Jum’at, 04/06/2021.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut, turut hadir Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, Dandim 0102/Pidie, Kabid Kesehatan Pidie, Turno Junaidi, SKM, MKM Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan PJU Polres Pidie.

dr. Dwi Wijaya melakukan vaksin terhadap Bupati Pidie disaksikan oleh Kapolres Pidie, Dandim 0102/pidie serta Kabid Kesehatan Pidie meminta untuk menunggu selama 30 menit. Bupati Pidie Roni Ahmad mengaku tidak merasakan adanya efek samping. “Sudah lebih dari tiga puluh menit reaksinya itu rasa-rasanya seperti biasa-biasa ya,”. Ungkap Bupati Pidie. Jadi Vaksin ini tidak gejala dengan kesehatan lain serta Vaksin ini telah mendapatkan ijin dari BPOM dan sertifikasi Halal dari MUI.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang nanti sasaranya 100 persen dari penduduk Kab. Pidie ketika sudah tiba saatnya mungkin masih sekian bulan lagi tidak perlu takut. Ini tinggal menunggu distribusi bertahap, maka memberikan ke masyarakat juga nantinya bertahap,” urainya. Vaksinasi ini nantinya akan membentuk kekebalan tubuh.

“Secara bertahap tubuh kita akan membentuk kekebalan tubuh. Sehingga dengan kekebalan itu bisa melawan Covid yang ada ditubuh kita,”. Setelah mendapatkan Vaksin masyarakat diminta tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat. “Kami ingatkan kepada masyarakat setelah divaksin bukan berarti hidup kita sudah bebas, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan,”. Pungkas Bupati Pidie.

About indrahumas

Check Also

Pengecekan Warga Yang Isolasi Mandiri, Positif Terpapar Corona

Tribratanewspolrespidie.id | Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 10.00 wib, Personil Polsek Tangse melaksanakan pengecekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!