Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Pidie Melaksanakan Pengecekan Senpi Inventaris Personil

Tribratanewspolrespidie.id |

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan, Polres Pidie melakukan pengecekan senjata api (senpi) inventaris di lapangan Apel Mapolres Pidie. Kamis (25/02/2021).

Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan guna memastikan keamanan senjata dan amunisi terhadap Personil Polres Pidie yang memiliki Inventaris yang telah ditentukan serta persyaratan Administrasi.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H bersama Wakapolres KOMPOl Dedy Darwisnyah, S.E,M.M, serta didampingi Kasi Propam dan PJU Polres Pidie, melakukan pengecekan kondisi senpi laras pendek beserta amunisinya yang dimiliki oleh Personil Polres Pidie.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar Personel yang memegang senpi,” Kapolres juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap Personel yang menyalahgunakan senjata api.

“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur AKBP Zulhir Destrian.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!