Polres Pidie membuka kegiatan pelatihan Tracer Covid-19 kepada para Bhabinkamtibmas

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie Mendukung program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, dan program vaksinasi COVID-19, Polres Pidie Melaksanakan pelatihan Bhabinkamtibmas sebagai petugas tracer COVID-19. Tracer atau petugas pelacak penyebaran COVID-19, di harapkan mampu mengetahui sebaran virus corona di tingkat Desa, serta segera melakukan sosialisasi untuk bersama-sama memutus penyebaran COVID-19.

Pada PPKM berbasis mikro saat ini, Polres Pidie akan mendirikan posko penanganan COVID-19 di tingkat Desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Hal ini akan memudahkan pemantauan di tingkat Desa-desa.

Kegiatan Pelatihan dipimpin oleh Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H dan didampingi oleh Kasat Bimas Polres Pidie AKP Immarsal, S.E serta Kadis Kesehatan Kab. Pidie Turno Junaidi, SKM, MKM, diikuti oleh Kanit Binmas Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan Sebagai Pemateri dan Tracer Covid-19 di gedung Wira Satya Polres Pidie. Kamis, 25/02/2021.

Pelatihan ini untuk membantu pihak terkait melakukan tracer kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif terhadap lingkaran kontak eratnya. Tenaga kesehatan Polres Pidie Urkes berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainnya dalam melakukan kegiatan vaksinator. Pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya agar berjalannya kembali perekonomian masyarakat.

Upaya yang telah dilakukan secara berkesinambungan Polres Pidie bersama dengan Satgas percepatan penanganan Covid-19, diharapkan dapat menekan angka positif Covid-19 dan perekonomian kembali normal. Warga masyarakat diimbau agar selalu tertib melaksanakan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!