Polres Pidie Wujudkan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) Tahun 2021

Tribratanewspolrespidie.id |

Selasa tanggal 16/02/2021 bertempat di Aula Wira Satya Polres Pidie, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H memimpin Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan tersebut di hadiri oleh Forkopimda Kab. Pidie, Kepala KPPN Banda Aceh, Kepala badan Pengelolaan keuangan Daerah Kab. Pidie, Kepala Kementrian Agama Kab. Pidie, Waka Polres Pidie, seluruh PJU Polres Pidie dan Kapolsek Jajaran Polres Pidie.

Dalam amanat yang disampaikan oleh AKBP Zulhir Destrian, sebagaimana kita ketahui bersama dilakukannya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih melayani, merupakan upaya meningkatkan kinerja Polri, tidak hanya demi mewujudkan Reformasi Birokrasi Polri, tetapi merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk Institusi Polres Pidie yang modern.

Penerpan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersi melayani (WBM) ini adalah salah satu Formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta Citra Polri.

Dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini, diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan dating sebagai sebuah landasan yang kokoh. Integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan Integritas Individu ditambah dengan nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi oleh setiap aparatur Kepolisian.

Tentunya saya mendorong agar setiap insan Bhayangkara bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai kelembagaaan, karena Integritas individu tersebut adalah gambaran dari Performa kinerja Polri di mata masyarakat. Mari kita sukseskan dan dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), diiringi dengan kebersihan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri.

Selesai menyampaikan amanat, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H di saksikan oleh Kepala KPPN Banda Aceh (saksi I), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Pidie (Saksi II) dan Kepala Kementrian Agama Kab. Pidie (saksi III).

Serta dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi oleh Forkopimda Kab. Pidie yang dilaksanakan oleh Bupati Pidie diwakili oleh Wakil Bupati Pidie, Dandim 0102/Pidie, Ketua DPRK Kab. Pidie, Kepala Kejaksaan Kab. Pidie dan Kepala Pengadilan Negeri Kab. Pidie.

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!