Polres Pidie, Ciduk 3 (Tiga) Orang Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Kec. Muara Tiga

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie mengamankan 3 (tiga) orang pelaku pencurian ternak Sapi yang bertempat di Gp. Suka Jaya Kec. Muara Tiga Kab. Pidie. Selasa, 16/02/2021.

Adapun Pelaku Pencurian yang diamankan berinisial, Az Bin Yunus, 39 Tahun, Wiraswasta, Gp. Yaman Barat Kec. Mutiara Kab. Pidie, YS bin Aidi, 22 Tahun, Wiraswasta, Gp. Rawa Gampong Kec. Kota Sigli Kab Pidie, dan Fauzan KN bin Sofyan, 25 Tahun, Wiraswasta, Gp. Meunasah Grong- Grong, Kec. Grong – Grong Kab. Pidie.

Serta 2 (dua) orang melarikan diri masing-masing bernisial WD, 25 Tahun, Wiraswasta, Gp. Paloh Kec. Pidie Kab. Pidie dan IH, 35 Tahun, Wiraswasta, Gp. Sanggue Kec. Pidie Kab. Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Candra, S.Sos, M.H menjelaskan, dari lima pelaku hanya tiga yang berhasil ditangkap, dan 2 (dua) lainnya sempat melarikan diri, para pelaku melakukan Pencurian dengan Mobil Xenia Putih BL 1881 DL Berangkat dari Sigli menuju B.aceh, dan sekira pukul 02.30 wib pelaku menuju dari arah B. Aceh menuju Sigli Pulang Melalui arah Kreung Raya.

Sampai di Krueng Raya pelaku melihat’ 3 ( Tiga ) Ekor sapi Yang sedang di pinggir Jalan dan kemudian Az (Supir) memberhentikan Mobil dan 4 (Empat) pelaku turun dari Mobil Dan mengikat hewan ternak tersebut dengan menggunakan Tali. Kemudian menjadi setelah aksi pelaku tersebut mereka langsung pulang menuju dari arah Krueng- Raya ke Sigli.

Sekira menjelang Shubuh bertempat di Gp. Tuha Biheu Kec. Muara Tiga Kab. Pidie yaitu di wilayah Jalan Krueng Raya – Laweung Personil Sat Narkoba Polres Pidie Yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Pidie IPTU Erwo Guntoro SH dan beserta 7 Personil melakukan Patroli wilayah perairan laut di wilkum Muara tiga, Melihat Mobil Xenia Putih mencurigakan dan Personil Sat Narkoba Polres Pidie langsung melakukan pengintaian Mobil tersebut dan melakukan pengejaran.

Setelah melakukan pengejaran tetapi Mobil tersebut tidak mau berhenti sehingga dilakukan tembakan peringatan oleh Personil dan Mobil Pelaku tersebut tidak mengindahkan dari petugas sehingga Personil Sat Narkoba melakukan penembakan ke arah ban Mobil pelaku sehingga Mobil terperosok di saluran sawah, kemudian mengamankan 3 ( Tiga ) orang Pelaku dan pelaku lainya melarikan diri.

Para 3 (tiga) tersangka tersebut sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Pidie untuk periksa lebih lanjut dan Lidik pelaku yang melarikan diri, serta mengamankan Barang Bukti yang dibawa oleh para tersangka.

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!