Polres Pidie Laksanakan Latihan Menembak di Akhir Tahun 2020

Tribratanewspolrespidie.id |

Guna mengasah kemampuan menembak, Polres Pidie menggelar latihan menembak di akhir Tahun 2020 yang bertempat di lapangan tembak Polres Pidie Gp. Gintong Kec. Grong-grong Kab. Pidie. Rabu 09/12/2020.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian S.I.K, M.H bersama Pejabat Utama (PJU) dan Personil Polres Pidie mengikuti latihan menembak. Sebelum melakukan latihan menembak, Personil mendapat bimbingan tekhnis terlebih dahulu dalam pengetahuan mengoperasian senjata laras pendek dan laras panjang ini yang diberikan oleh Instruktur menembak Polres Pidie, langsung oleh Kapolres selaku pelatih

AKBP Zulhir menuturkan, sebelum mengikuti latihan menembak, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata, termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal. “Sebelum mengikuti latihan, kita harus paham dulu cara menggunakan senjata agar aman dan safety”.

Latihan menembak ini, untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan menembak para Personel Polri khusunya jajaran Polres Pidie karena tingkat ancaman dari pelaku kejahatan semakin berat.

Oleh karena itu, setiap anggota Polri harus terus diasah, baik pengetahuan maupun kemampuan, sehingga Polri mampu menjadi pelindung dan pelayan masyarakat yang prima. “Kami harapkan semua Personel Polres Pidie dapat menjadikan latihan menembak ini sebagai tolak ukur kemampuan perorangan di lapangan. Dan dalam latihan kali ini menggunakan tembak reaksi,” Jelas AKBP Zulhir.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!