Menjelang Milad Gam, Polres Pidie dan Kodim 0102 Pidie Menggelar Apel Gabungan

Tribratanewspolrespidie.id |

Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Personel gabungan TNI – Polri jajaran menggelar apel Gabungan di halaman Apel Mapolres Pidie, guna untuk menghindari Guantibmas yang ada wilayah Hukum Polres Pidie. Kamis 03/12/2020.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, Apel gabungan ini untuk membagikan beberapa titik yang sudah diploting, bertujuan guna melaksanakan Patroli bersama dalam menyambut Milad GAM dengan menyusuri jalan hingga ke pelosok perkampungan.

Menurutnya patroli terus ditingkatkan menjelang pelaksanaan Milad GAM pada Jumat 04 Desember 2020 besok hingga acara usai. Meski demikian, tidak ada pengamanan khusus untuk acara tersebut dan sedang melanda tersebarnya  Covid-19 yang ada di Kab. Pidie

Salah satu yang menjadi titik antisipasi adalah pengibaran Bendera Bulan Bintang. Sudah menjadi atensi dari pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera bulan bintang, selama masih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta,” jelasnya.

Desa yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan anggota patroli melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar melaporkan apabila ada pengibaran bendera GAM di Wilkum Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Pengecekan Warga Yang Isolasi Mandiri, Positif Terpapar Corona

Tribratanewspolrespidie.id | Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 10.00 wib, Personil Polsek Tangse melaksanakan pengecekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!