Kapolres Pidie Pimpin Pembukaan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Gedung Meusapat Kab. Pidie Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Pada hari ini Senin tanggal 26 Oktober 2020 bertempat di Gampong Blang Asan Kec. Kota Sigli Kab. Pidie Tepat nya di Aula Meusapat Ureung Pidie (Gedung Pertemuan) telah berlangsung kegiatan Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Polres Pidie Tentang Protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 demi terwujud nya Kamtibmas yang Kondusif.

Kegaiatn tersebut yang dihadiri oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian. SIK. MH, Bupati Pidie di Wakili Oleh Asisten I Bahrul Walidin. SH. M. Si, Kadis Kesehatan di Wakili OLEH Kabid P2P Turno Junaidi. SKM. MKM, Kasat Binmas Polres Pidie Akp Imarsal, Ketua MPU Pidie di Wakili Oleh Tgk Muhammad Walius Bakri, Ketua forum Geusyik Dalam Kecamatan Kab. Pidie, Ketua BKM Dalam Kecamatan Kab. Pidie dan Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan yang ada dalam Kab. Pidie.

Dalam kata sambutan tersebut Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengatakan, Kegiatan FOCUS GRUOB DISCUSSION (FGD) skala Besar ini Adalah Salah Satu kegiatan KKYD ( KEGIATAN KEPOLISIAN YG DITINGKATKAN ) ini dilaksanakan dalam tahun 2020 ini sebanyak sekali sesuai dengan DIPA RK-KL SATBINMAS Polres Pidie.

FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) adalah diskusi yang dilakukan Oleh sekelompok Orang dari latar Belakang pengalaman disiplin Ilmu yang berbeda, yang direncanakan, difasilitasi dan didesain untuk menambah dan memperdalam informasi, mengklarifikasi informasi, memperoleh pendapat dan argumentasi yang berbeda dalam Rangka Sosialisasi, peyamaan persepsi serta pemecahan suatu permasalahan.

Kegiatan ini Dilaksanakan sebagai Salah Satu tupoksi POLRI Khususnya SATBINMAS POLRES PIDIE Guna Menemukan Solusi Terhadap Permasalahan yang berpotensi Terjadinya Masalah / konflik Sosial di Lingkungan masyarakat. Jelas Kapolres Pidie.

Pelaksanaan kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD) Di Wilkum POLRES PIDIE dengan Mengundang para semua ketua BKM, ketua Forum Geuchik dan tokoh pemuda serta Unsur Wanita dari kec pidie dan kota Sigli sebagai peserta di seluruh Kab Pidie Dan Mengundang Nara Sumber dari Tokoh-Tokoh Muspida Kab Pidie Dengan Membahas /Diskusi permasalahan dengan Judul yang telah di Tentukan.

Maksud kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) dilakukan Guna Menemukan Solusi Terhadap Permasalahan yang berpotensi Terjadinya Masalah / konflik Sosial dengan kegiatan Meliputi, INFENTARISASI BERBAGAI PERMASALAHAN SOSIAL YANG BERPOTENSI MENIMBULKAN KONFLIK SOSIAL YANG ADA DIWILAYAH NYA. MEMBUAT SEKALA PRIORITAS UNTUK MENENTUKAN TOPIK YANGAKAN DIBAHAS. MENETUKAN PARA PESERTA YANG AKAN DIIKUTSERTAKAN. MENGUNDANG PAKAR YANG BERKOPENTEN SESUAI TOPIK YANG AKAN DIBAHAS ( PAKAR INI ADALAH AKDEMISI YANG PAHAM AKAN TOPIK YANG DIBAHAS). MENINDAK LANJUTI HASIL FGD.

Tujuan kegiatan terwujudnya Pesan-Pesan KAMTIBMAS dan pengertian hukum serta menjadi POLRI sebagai penengah dalam pemecahan masalah serta terwujudnya citra POLRI sebagai aparat Pemerintah penegakan Hukum yang siap Melindungi , Mengayomi dan Melayani masyarakat serta menjunjung tinggi HAK ASASI MANUSIA(HAM).

 

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!