Personil Polres Pidie Amankan Ratusan Aksi Demo Damai Tolak UU Omnibus Law di DPRK Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Ratusan Aliansi Mahasiswa Pidie melakukan gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRK Pidie untuk menolak terhadap disahkannya UU Omnibus Law beberapa waktu yang lalu. Senin 19/10/2020.

Dalam Aksi Unjuk Rasa Damai ini, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, memipin langsung kegiatan tersebut yang didampingi oleh Waka Polres Pidie, Kabagops Polres Pidie serta para PJU jajaran Polres Pidie dan Personil Polres Pidie, TNI Kodim 0102/Pidie, Sat Pol PP Kab. Pidie.

AKBP Zulhir dalam kesempatan itu menjelaskan, Mereka menuntut agar RUU Omnibus Law dicabut dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Menurut mereka, rancangan Undang-Undang Cipta Kerja tersebut dianggap telah merugikan rakyat khususnya kaum buruh.

Para Aliansi Mahasiswa Pidie, mereka bergerak dengan Sepeda Motor dari Kec. Lamlo Kab. Pidie sama-sama melakukan konvoi  menuju Gedung DPRK Pidie dengan pengawalan ketat Aparat Kepolisian, mereka langsung melakukan Orasi menolak UU Omnibus Law. Imbuh Kapolres Pidie.

Untuk para Personil Polri yang ada di lapangan kita mengarahkan agar setiap melakukan pengamanan ujuk rasa agar bersikap humanis dan tidak terpancing emosi dalam menghadapi masyarakat yang berorasi sesuai dengan arahan Kapolda Aceh melalui telegram tentang menghadapi masyarakat yang berunjuk rasa agar para Personil Polri jajaran Polda Aceh lakukan pengaman unjuk rasa secara profesional gunakan pendekatan humanis/persuasif jangan gunakan kekerasan”.

“Kemudian Ada beberapa tuntutan yang disampaikan para Aliansi Mahasiswa Pidie kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Pidie tentang menolaknya UU Omnibus Law, dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat menerima tuntutannya dan akan mengirimkan Surat ke Pusat dengan persoalan ini. Jelas Kapolres Pidie.

 

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!