Selama 14 Hari, Polres Polres Pidie Gelar Operasi Zebra Seulawah 2020

Tribratanewspolrespidie. id

Satuan Lalu Lintas Polres Pidie akan melaksanakan Operasi Zebra Seulawah 2020 selama 14 hari ke depan sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Salah satu tujuan operasi tersebut dilaksanakan, yakni berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, adanya mata rantai penyebaran Covid-19 maka dengan ini Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2020 tidak dilaksanakan tetapi “Laksanakan tugas dengan profesional dan sesuai SOP serta hasil yang maksimal,”.

Selain itu, dalam Operasi Zebra Seulawah 2020 tersebut tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kab. Pidie. Imbuh AKBP Zulhir.

Menurutnya, dalam Operasi Zebra Seulawah 2020 tersebut, yang menjadi target Operasi ada beberapa Prioritas pelanggaran antaranya, Tidak menggunakan Helm SNI, Melawan arus, Menggunakan HP saat berkendaraan, Tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengendara di bawah umur, Melebihi batas dan kapasitas muatan, Berkendara dalam pengaruh Alkohol dan Penggunanaan knalpot blong dan pelanggaran lainnya.

About indrahumas

Check Also

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Jajaran Polres Pidie Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!