Ratusan Personil Polres Pidie Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai Omnibus Law Cipta Kerja di DPRK Pidie

Tribratanewspolrespidie.id|

Ratusan Aksi Unjuk Rasa Damai oleh Aliansi Masyarakat Sipil (AKSI) Kab. Pidie menggelar aksi unjuk rasa mengawal poin-poin tuntutan yang telah diberikan kepada pihak DPRA terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerjadikantor DPRK Pidie. Kamis 15/10/2020.

Sementara itu, sebelum malakukan pengamanan sejumlah  Personel Polres Pidie melaksanakann Apel di halaman Apel Mapolres Pidie. Dalam Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H dengan arahan, Personel pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api, dan pelaksanaan tugas dengan mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa dan dilaksanakan dengan cara humanis serta menghindari segala bentuk kekerasan.

Aksi yang dilakukan oleh para Aliansi Masyarakat Sipil (AKSI) Kab. Pidie tersebut, dilanjutkan dengan  mengelilingi secara berjalan dari Blang Asan menuju kekantor DPRK Pidie dan ini juga didampingi oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K,M.H serta Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H dan sejumlah Personil Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, Dalam Aksi Unjuk Rasa Damai ini memberikan pelayanan dengan melaksanakan pengamanan serta selalu memberikan himbauan kepada masa unjuk rasa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tuntutan dalam Aksi Unjuk Rasa Damai Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja antaranya, Mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perpu terhadap pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Mendesak para elemen pemerintah Aceh untuk melalui DPRK Pidie untuk melakukan Judicial Review terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Mendesak DPRK Pidie untuk menandatangani dan menyatakan sikap penolakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Mendesak DPRK, DPRA serta DPR RI Dapil Aceh untuk Loyal terhadap Suara Masyarakat Aceh Khususnya dan .Mendesak DPRA untuk menjaga kedudukan Aceh sebagai daerah keistimewaan atau Daerah yang memiliki Otonomi Khusus. Sebut Kapolres Pidie.

Dari Pihak DPRK Pidie menampung aspirasi dari Para Pengunjuk Rasa dan menyutujui Penolakan pengesahan UU Omnibus Law  Cipta Kerja dan akan di sampaikan ke DPRA sebagai bahan untuk masukan pada saat perjumpaan bersama DPRA.

Diakhir kegiatan unjuk rasa, Angota DPRK, Kapolres Pidie, PJU Polres Pidie dan seluruh Personil Polres Pidie serta para Unjuk Rasa Damai Aliansi Masyarakat Sipil (AKSI) Kab. Pidie melantun shalawat badar bersama – sama, makan bersama di halaman kantor DPRK Pidie.

 

About indrahumas

Check Also

Kapolsek Delima Melaksanakan Silahturahmi Dengan Para Tgk. Imum Meunasah Gampong Dalam

Tribratanewspolrespidie.id | Kapolsek Delima IPTU Hendra Saputra, S.H melaksanakan Silahturahmi dengan para Tgk Imum Meunasah …

4 comments

  1. polres pidie mantul. Joss

  2. salut untuk mahasiswa/i yang telah melakukan aksi damai dengan aman, dan tertib, POLRES PIDIE, Mantapp !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!