Polres Pidie Mengadakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Bentuk Tactical Floor Game

Tribratanewspolrespidie.id |

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H pimpin acara Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Bentuk Tactical Floor Game di Parsena Dhira Brata Polres Pidie, yang dihadiri oleh Waka Polres Pidie, Kabagops, Kabag Sumda, Kabag Ren Polres Pidie, para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres Pidie, dan Perwira Staf Polres Pidie serta Personil Polres Pidie. Selasa 14/10/2020.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan antaranya, Memperagakan Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa oleh Kelompok X, Menentukan ploting personil pengamanan, kegiatan pengamanan aksi Unjuk rasa dan Melakukan analisa dan evaluasi kegiatan mulai dari sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan simulasi pengamanan.

 AKBP Zulhir menjelaskan, Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Dalam Bentuk Tactical Floor Game ini agar personel yang terlibat dan instansi terkait dalam simulasi pengamanan kota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19. Jelas Kapolres Pidie.

 

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!