Jaga Protokol Kesehatan Saat Shalat Jum’at di Masjid Al-Falah Kota Sigli

Tribratanewspolrespidie.id |

Dengan menjaga Protokol Kesehatan yang berlaku saat ini guna untuk menghindarinya Virus Corona, masyarakat Kab. Pidie tetap melaksanakan Shalat Jum’at seperti biasanya, salah satunya Mesjid Al-Falah  yang berada di Kota Sigli Kab. Pidie. Jum’at 02/10/2020.

Selama pandemi Covid-19, Shalat Jumat di seluruh Masjid di Kab. Pidie, tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing bagi jamaah yang datang.

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H menjelaskan, protokol kesehatan yang lebih ditingkatkan termasuk jamaah mengenakan masker dan membawa sajadah sendiri saat mengikuti sholat berjamaah di Masjid. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan yang tidak akan menjadi perdebatan di tengah warga karena dinilai cukup masuk akal dan dapat dimengerti dengan mudah.

Shalat Jumat di Masjid seluruh Kab. Pidie tetap digelar seperti biasa, namun dengan kebiasaan jaga jarak, menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing karena ada salah satu Masjid pengurus tidak menyediakan sajadah atau karpet untuk sementara waktu,”.

“Di Majid-masjid juuga menyediakan cairan pembersih tangan dan membagikan masker bagi bagi jamaah yang tidak membawa. Sampai saat ini Shalat berjamaah di Masjid dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang lebih ketat, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” Jelas AKBP Zulhir.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!