Ditlantas Polda Aceh Cek Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Sebagai bahan kajian demi menekan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di daerah rawan banjir serta longsor, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh bersama Satlantas Polres Pidie dan instansi terkait melakukan pengecekan daerah rawan banjir dan rawan lonsor di Jalinsum wilayah Kabupaten Pidie, Sabtu (20/1/2024).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Irwansyah, S.Sos memaparkan kegiatan tersebut kepada wartawan, bahwa pengecekan kegiatan survey tersebut dipimpin Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh Kompol M. Nuzir, S.Sos, M.Si dan didampingi oleh Pejabat dari Dinas PUPR Propinsi Aceh.

Lanjutnya, Pengecekan dilaksanakan di dua titik yaitu rawan banjir di gampong kupula Kecamatan Padang Tiji dan rawan longsor di Km 81 Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

Dijelaskan AKP Irwansyah, S.Sos, tim melakukan pengecekan dan penelitian daerah rawan banjir dan daerah rawan longsor tentang konstruksi jalan di sekitar lokasi serta analisa penyebab terjadi bencana banjir dan longsor di sekitar lokasi.

“Setelah pelaksanaan pengecekan dan survey di daerah rawan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pidie, nantinya secara bersama sama mencari solusi atau penanganan dalam menghadapi banjir yang sering meremdam badan jalan Banda Aceh- Medan dikawasan gampong Kupula Kecamatan Padang Tiji dan Daerah Rawan Bencana Longsor di Km 81 Kecamatan Muara Tiga, sehingga penangananya dapat dilakukan dengan cepat dan tepat kususnya keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran berlalu lintas dapat berjalan dengan aman”, sebut Kasat Lantas Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!