Sambang Desa, Bukti Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli,- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Sigli Polres Pidie Polda Aceh terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap gangguan Kamtibmas.

Seperti pada hari Rabu (03/01/24) kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Blok Bengkel Kecamatan Kita Sigli Kabupaten Pidie Aipda Denny nampak bertatap muka dengan warga masyarakat desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sekaligus menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Aipda Denny di desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas” jelas Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

Sehingga Bhabinkamtibmas berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Kota Sigli khususnya di Desa binaannya.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kota Sigli AKP Junaidi mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya, selain itu pelaksanaan sambang desa juga dapat digunakan untuk dialogis dengan warga masyarakat.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!