Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Pidie Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie bersama jajaran melaksanakan pertemuan dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam, yang dilaksanakan di warkop Grand Kupi Kecamatan Pidie, selasa (2/1/2024) sore.

Pertemuan yang digagas dalam bentuk Jiep Kupi Ngoen Rakan Salam Pidie Mulia itu bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengajak semua pihak di Kecamatan Pidie untuk menjaga dan menciptakan suasana dalam rangkaian tahapan Pemilu saat ini yang sudah mulai dilaksanakan, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman dan damai.

“Harapan kita bersama, Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk dan damai. Maka dari itu, kami (polisi,red) membutuhkan peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dan pendingin suasana dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Acara yang dilangsungkan di warung taufik coffee gampong pante kulu Kecamatan Titeue Kabupaten Pidie tersebut dihadiri sebanyak 80 tamu undangan terdiri dari unsur muspika, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan para caleg dapil I Kecamatan Pidie

“Sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu dan terjadi pengelompokan pendukung politisi atau tim sukses. Dan ini merupakan hal yang biasa dalam situasi berdemokrasi. Maka dari itu, jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan di wilayah kita masing-masing,” kata AKBP Imam Asfali, SIK, MH.

Selama ini juga, lanjut dia, banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah masing-masing pendukung calon elit politik. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan.

Untuk itu, Polri-TNI serta pemerintah daerah mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengharapkan peran dari kerja sama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan,” ujar Kapolres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse Yang Terdampak Longsor

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!