Polres Pidie Gelar Pelatihan Polmas Kepada Petugas Polisi RW/Dusun

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Personil Polres Pidie mengikuti kegiatan pelatihan Polmas terhadap Polisi RW/Dusun, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Polres Pidie. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Wira Satya Polres Pidie, Kamis (14/9/2023)

Tampak hadir dalam pelatihan Polmas tersebut, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Kasat Binmas AKP Zulfikar, SH beserta para pejabat utama Polres Pidie.

Selain itu Hadir juga peserta pelatihan Polisi RW/Dusun yang merupakan anggota Polres Pidie dan Polsek Jajaran Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK saat membuka kegiatan pelatihan Polmas kepada Polisi RW/Dusun dan sekaligus memberikan sambutannya menyampaikan “Polisi RW dan Petugas Polmas ini merupakan program Polri, sebagai anggota Polri khususnya di Polres Pidie kita juga harus melaksanakan kegiatan ini, tentunya kegiatan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Lanjutnya, Petugas Polisi RW/Dusun harus memahami substansi yang harus dikerjakan di Dusun tempat tinggalnya masing-masing, dan diharapkan tidak menjadi beban serta akan di jadikan momentum dalam memelihara situasi kamtibmas menjelang pemilu 2024.

“Ikuti kegiatan pelatihan ini dengan seksama agar dapat benar-benar memahami tugas dan fungsi sebagai Polisi RW/Dusun, dan Indikator keberhasilan program ini yaitu berkurangnya atau turunnya angka kriminalitas di lingkungan masyarakat,” Kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pidie AKP Zulfikar, SH menyampaikan agar seluruh anggota mengerti serta tau adat istiadat di daerah tempat anggota sebagai Polisi RW/Dusun maupun sebagai Petugas Polmas bertugas.

ia berharap agar nantinya anggota yang bertugas menjadi Polisi RW /Dusun menjadi panutan ditengah lingkungan masyarakat tempat bertugas maupun sebagai tempat tinggalnya

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan sosialisasi dan pemberian materi oleh Tim dari Sat Binmas Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!