Tampung Keluhan Masyarakat, Polres Pidie Gelar Jum’at Curhat

Tribratanewspolrespidie.id /

Polres Pidie menggelar program Jumat Curhat di warkop Dex Gam Kopi Gampong Labui Kec. Pidie Kab. Pidie. Jumat (18/08). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K yang hadir pada kegiatan program tersebut dan didampingi Waka Polres Pidie Kompol Misyanto, S.E, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat.  Program tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Keuchik, Tgk.Imum dan Tokoh Masyarakat Gp.Labui Kec. Pidie, serta para PJU Polres Pidie dan Personil Polres Pidie.

Dalam kesempatan itu Imum Mukim Gp. Labui Bapak Mukhtar menyampaikan, kepada Bapak Kapolres Pidie dan para jajaran nya yang kami hormati, pertama-tama tentunya saya mewakili masyarakat Gampong Labui mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak Kapolres kepada kami, dan merupakan hal ini kehormatan bagi kami,

“Kami menyampaikan tolong bantu kami menyelesaikan Tapal Batas Gampong, karena saat ini sudah sangat rumit, apalagi dengan adanya APBG banyak batas antar Gampong jadi bermasalah”.

Dan Perwakilan Warga Rahmadi kuga menyampaikan, kepada bapak Kapolres Mohon bisa menertibkan Sepeda Motor dengan Knalpot Blong, suara dari sepmor tersebut sangat mengganggu khususnya pada saat2 waktu beribadah.

Geucik Gampong Labui Bapak Zamah Sari kepada bapak Kapolres mohon pemberantasan Narkoba digencarkan lagi dengan makin sering anggota Patroli ke Gampong.

Yang ke 2 mohon pak agar ditertibkan Mobil Truk / tronton yang boleh masuk Gampong, karena pada rusak semua jalan di Gampong Pak, Mobil Besar masuk yang lebih tonase masuk ke Jalan Gampong pasti tidak kuat, jadi kami mohon untuk penertibannya Pak.

Adapun Tanggapan Kapolres Pidie AKBP. Imam Asfali S.I.K antaranya;

Pertama izinkan saya selaku Kapolres Pidie beserta anggota mengucapkan terima kasih juga atas penerimaannya yan sangat baik oleh bapak Geucik dan Mukim dan masyarakat Gampong Labui.

Saya beserta anggota Polres Pidie, akan senantiasa selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat guna membantu mencari solusi dan pemecahan masalah yang ada di Gampong, Saya juga mengajak masyarakat mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, tertib dan kondusif.

Adapun permasalahan yang diutarakan yaitu :

Imum Mukim Bapak Mukhtar,
Kami akan berusaha menghubung Pemkab Pidie dalam Hal ini Pj. Bupati dan Pak Sekda agar Bisa lebih serius dlm menyelesaikan masalah Tapal Batas Desa / Gampong, kami akan mendorong untuk dibentuk Tim Pokja yang melibatkan Instansi terkait, sehingga bisa Tim bisa bekerja lebih Intens guna menyelesaikan setiap permasalahan Tapal Desa / Gampong.

Tanggapan dari Pak Rahmadi,
Terima kasih Pak, sebenarnya hal ini sdh perna kita tertibkan yaitu saat bulan suci Ramadhan lalu dimana Pengendera (Remaja) Sepeda yang knalpotnya bersuara Broong ada Ratusan sdh kita amankan, dan saat akan diambil kembali Ranmor tersebut wajib Orangtua hadir dengam membawa knalpot baru dan knalpot lama (brong) dimusnakan dgn dipotong2 sendiri oleh orgtua pemilik ranmor, jadi atas masukan pak Mukhtar kami akan perintahkann Kasat Lantas beserta anggota lantas untuk kembali melalukan penertiban terhadap Ranmor Knalpot Broong tersebut.

Tanggapan atas curhatan Pak Geucik, kami selalu berkomitmen untuk memberantas Narkoba sampai tuntas, saya akan perintahkan para Kapolsek jajaran dan Kasatres Narkoba untuk terus berusaha dengan serius menangani masalah Narkoba, dengan mengandeng pihak pihak terkait agar smua peduli dan bersama kita jaga generasi muda kita untuk sadar bahaya dan bisa bebas dari Narkoba.

Selanjutnya terhadap Ranmor Truck yang berbadan besar dan lebih tonase agar bisa Dinas Perhubungan melakukan Sosialisasi dan penertiban diwilayah jalan mana Ranmor / truck tsb bisa masuk, mana yang tidak dan jika perlu harus dilangsir maka harus dilangsir jangan memaksa masuk ke lokasi jalan yang bukan untuk peruntukan jalan truck, jadi kami akan hub Dinas perhubungan.

Kegiatan Jumat Curhat berakhir sekira pukul 10.30 wib, selama pelaksanaan berlangsung situasi berjalan lancar, aman dan lancar.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!