Polres Pidie Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Nelayan

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK yang diwakili Kasat Polairud AKP Nurman Ali, SH menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga pesisir dan kelompok nelayan di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli.

“Dalam pertemuan ini, kami ingin mendengarkan masukan dari para warga pesisir dan nelayan terkait perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat maupun selama menjalankan aktivitas di laut,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Polairud AKP Nurman Ali, SH kepada wartawan. Jumat ( 04/08/2023).

Pada kesempatan bertatap muka langsung dengan warga pesisir dan nelayan Gampong Pasi Rawa, AKP Nurman Ali, SH mengingatkan pentingnya gotong royong dari seluruh pihak untuk menjaga keamanan di laut.

“Kami berikan apresiasi kepada warga Gampong Pasi Rawa yang selama ini sudah ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas, baik di darat maupun saat di laut sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang, aman dan nyaman”, katanya.

Pada kesempatan itu, Keuchik Gampong Pasi Rawa Yusmadi mengeluhkan masalah susahnya mencari solar bersubsidi yang dinilai cukup mengganggu aktivitas masyarakat setempat saat mencari nafkah di laut.

“Kami berharap permasalahan ini bisa diatasi sehingga warga Gampong Pasi Rawa yang berprofesi sebagai nelayan bisa tenang dan tidak terganggu mata pencaharian, saat melaut” katanya.

Menanggapi informasi itu, Kasat Polairud AKP Nurman Ali berjanji akan melaporkan pimpinan nya, serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait lain agar bisa bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut.

“Apa yang telah disampaikan tadi, semuanya dapat kami pahami dan tentunya akan kami koordinasikan lagi dan di teruskan kepada pejabat terkait sehingga bisa nyambung dengan apa yang telah diutarakan, kita akan respons cepat dan melakukan patroli rutin,” kata AKP Nurman Ali, SH

Selain menerima berbagai masukan, kritik, saran dan informasi dari masyarakat, pada kesempatan itu Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Polairud AKP Nurman Ali, SH, juga membagikan bantuan kepada warga pesisir dan nelayan Gampong Rawa berupa paket sembako.

“Kami harapkan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat pesisir para nelayan saat melaut,” kata AKP Nurman Ali, SH

About indrahumas

Check Also

TIM PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menerima kunjungan Tim Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!