Polres Pidie Gelar Apel Pengecekan Almatsus Polri

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie menggelar apel pengecekan Alat Material Khusus (Almatsus) Polri atau sarana dan prasarana (Sarpras) dinas Kepolisian di halaman Mapolres setempat, Rabu pagi (26/07/2023).

Apel pengecekan Almatsus Polri dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK di dampingi Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si serta para Pejabat Utama.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan bahwa pihaknya pagi ini menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana dinas. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek jumlah serta kondisi sarana dan prasarana dinas yang ada di Polres Pidie.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada serta kondisinya, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dimasyarakat sudah siap, selain itu juga dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan datang” ujar AKBP Imam Asfali, SIK

Menurutnya, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, salah satunya adalah sarana dan prasarana, karenanya kita harus memastikan sarpras yang ada harus siap digunakan setiap saat.

Hari ini, lanjut Kapolres, dilakukan pengecekan, baik kendaraan bermotor roda 6, roda 4, roda 2, perahu karet, dan senjata api serta peralatan lainnya.

“Semua kita cek baik kondisi fisiknya, mesinnya dan lain-lain yang memerlukan perawatan secara berkala. Jangan sampai alat yang dimiliki tidak siap untuk digunakan dalam pelaksanakan tugas,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK.

Lanjutnya, kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjaga Kabupaten Pidie agar tetap kondusif.

“Seluruh Personil Polres Pidie dan Polsek jajaran selalu meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi tahun politik seperti kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dan selalu dilatih untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian,” tutupnya.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!