Polres Pidie Gelar Operasi Patuh Seulawah 2023 Selama 14 Hari

Tribratanewspolrespidie.id |

Sigli – Dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Pidie menggelar Operasi Patuh Seulawah 2023 yang bertemakan “Patuh Dalam Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”. Operasi digelar selama 14 hari, yaitu dimulai 10 s/d 23 Juli 2023.

Apel tersebut di ikuti oleh Personel Polres Pidie, Personel Subdenpom IM / 1-3 Sigli, Kodim 0102/Pidie, Dishub dan Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie. Pada kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIk membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M.

Dalam amanatnya Kapolda Aceh menyampaikan “Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatikan, hal tersebut merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergi antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara menyeluruh.

Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2023 dalam bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas yang didukung instansi tekait akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh dengan mengedepankan kegiatan edukatif persuasif dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan Operasi, sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal Selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Aceh.

Pada Apel tersebut Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Muh Berny, S.Tr.K bertindak sebagai Perwira apel dan Ipda M.Aiyub Kanit Kamsel Sat Lantas bertindak sebagai Komandan Apel.

Apel gelar pasukan yang berlangsung pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Polres Pidie tersebut juga di hadiri oleh Unsur Forkopimda Pidie, Dandim 0102 Pidie, Wakapolres Pidie, Kajari Pidie, Ketua DPRK Pidie dan kepala dinas terkait di Kabupaten Pidie.

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Salurkan Buku dan Al – Qur’an Untuk Dayah Khairuddaraini

Tribratanewspolrespidie.id / Selasa 03 Oktober 2023 bertempat di SMA 1 Padang Tiji dan Dayah Khairuddaraini  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!