Polres Pidie gelar lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie menggelar Lomba menembak yang di laksanakan di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Pidie, Gampong Karieng, Kecamatan Grong-grong, Pidie, Senin (19/06/2023)

Kegiatan Lomba menembak tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 yang diikuti oleh Forkopimda Pidie, Kepala Instansi Terkait dan Personil Polres Pidie dan Polsek Jajaran.

Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Ka Rutan Kelas IIB Sigli A.Halim Faisal,A.Md.IP.,S.H,. Kalapas kota bakti Tribowo, AMd.IP, S.Sos, M.Si., Ketua PWI Pidie Firman bersama sejumlah anggota PWI dan Perwakilan IJTI Pidie juga ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba menembak dengan mengunakan senjata api laras pendek /pistol di lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasi Humas AKP Anwar, S.Ag menjelaskan penyelenggaraan lomba menembak yang melibatkan Forkopimda Pidie, Wartawan bersama sejumlah personel Pidie dan Polsek Jajaran adalah dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023.

Lanjut AKP Anwar, S.Ag karena perlombaan menembak ini sifatnya beresiko tentunya demi keselamatan bersama, sebelum dilaksanakan perlombaan terlebih dahulu diberikan pemahaman, baik terkait teori begitu juga tehnik cara penembakan.

AKP Anwar menjelaskan Lomba menembak yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77 tahun ini, ada dua tingkat perlombaan yaitu internal dan eksebisi, dan untuk tingkat internal tujuannya untuk meningkatkan kopetensi anggota dalam hal menembak, sedangkan yang sifatnya eksebisi yang melibatkan Forkopimda, Insan Pers dan Instansi terkait lainnya, ini tujuannya untuk meningkatkan senergitas antara Polri dengan seluruh stakeholder yang ada.

Dalam lomba menembak tersebut, masing-masing peserta diberikan 15 butir peluru, sasaranya adalah papan tembak dengan posisi jarak tembak 20 meter, kata AKP Anwar, S.Ag.

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Salurkan Buku dan Al – Qur’an Untuk Dayah Khairuddaraini

Tribratanewspolrespidie.id / Selasa 03 Oktober 2023 bertempat di SMA 1 Padang Tiji dan Dayah Khairuddaraini¬† …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!