Tim Kompolnas Kunjungi Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie menerima kunjungan Tim Kompolnas dalam rangka Kompolnas Award 2023. Kedatangan Tim Kompolnas disambut langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bertempat di Loby Polres Pidie, Sabtu (17/6/2023).

Saat menyambut kedatangan Tim Kompolnas RI di Mapolres Pidie turut dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pdi. MAP, Kajari Pidie, Gembong P, SH, M.Hum, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto SE, M.Si, PJU Polres Pidie dan Kapolsek jajaran Polres Pidie.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kompolnas RI dihadiri oleh Ketua Tim Kompolnas RI, Dr. (C) Yusuf, S.Ag., M.H. beserta timnya yaitu Kombes Pol Joko Purwanto, SIK., Kabag Hukum Informasi dan Komunikasi dan Devi Alvionita Br Ginting, S.H., Staf Bag Duknis Set Kompolnas RI,

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia merupakan salah satu lembaga negara yang menjadi pengawas ekternal secara fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri.

Kompolnas sendiri di bentuk berdasarkan Peraturan Presiden No.17 tahun 2011, dan sebagai lembaga negara, Kompolnas bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Republik Indonesia dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.

Selanjutnya Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK didampingi oleh Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si., berkesempatan menerima Tim dari Kompolnas RI saat melaksanakan Penilaian Kompolnas Award T.A. 2023 di Polres Pidie yang bertempat di Aula Wira Satya Polres Pidie yang turut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Kapolsek Jajaran Polres Pidie.

Kapolres Pidie dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Kompolnas beserta rombongan dalam rangka peninjuan dan penilaian di Polres Pidie.

“Kami dari Polres Pidie sangat senang dan bangga dengan kunjungan ini yang nantinya akan menilai kinerja dan pelayanan publik yang ada di Polres Pidie,” ujar Kapolres Pidie.

Ketua Tim Kompolnas Dr. (C) Yusuf, S.Ag., M.H., menyampaikan maksud dan tujuannya hadir pada kesempatan kali ini yaitu dalam rangka penilaian Kompolnas Award ditingkat Polres dimana Polres Pidie masuk dalam nominasi Kompolnas Award tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Tim Kompolnas RI juga melaksanakan pengecekan pelayanan yang dimiliki Polres Pidie mulai dari Pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!