Jum’at Curhat Dalam Rangka Penyampaian Masukan dan Keluhan Mayarakat di Kec. Muara Tiga

Tribratanewspolrespidie.id /

Jum’at 16 Juni 2023 bertempat di Gp. Suka Jaya Kec. Muara Tiga Kab. Pidie, dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Bersama Petsonil Polsek Muara Tiga yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Muara Tiga dalam rangka Penyampaian masukan dan keluhan masyarakat terkait Tindakan Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Polsek Muara Tiga, Keuchik Gampong Suka Jaya, Tokoh Masyarakat Gampong Suka Jaya, Tokoh Agama Gampong Suka Jaya, Tokoh pemuda Gampong Suka Jaya.

Dalam kesempatan itu penyampaian dari Kapolsek Muara Tiga yang disampaikan melalui Bhabinkamtibmas tentang Contact person Hot Line Polres, bahwa setiap masyarakat yang mengadu langsung diterima oleh Kapolres Pidie dan akan di rahasiakan identitasnya. Melalui : Hp/Wa : 082135311978

Dan masyarakat juga bisa mengadu langsung ke Hotline Kapolsek Muara Tiga dan laporannya langsung diterima oleh Kapolsek Muara tiga dan Identitas pelapor akan dirahasiakan.

Dalam kegiatan tersebut Keuchik Gampong Suka Jaya yang mewakili masyarakat yang berhadir meminta kepada Personel Polsek Muara Tiga agar melaksanakan Patroli pada malam hari.P

Perwakilan dari Tokoh masyarakat dan kepemudaan meminta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kec. Muara Tiga.

Alhamdulillah Terima kasih saya ucapkan kepada  semua yang sudah menghadiri dan meluangkan waktunya pada Kegiatan Jum’at Curhat dan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, melalui inovasi Kegiatan Jum’at Curhat ini Kami Polsek Muara Tiga bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk kami dalam meningkatkan pelayanan kepolisian. Terang Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat ini bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam berbagai hal sekaligus mengedukasi masyarakat,
di samping itu, Jum’at Curhat juga sebagai salah satu kegiatan yang bisa mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Tiga yang lebih aman dan kondusif.

Sesuai Perintah Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH. MM melalui Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K, Kami Polsek Muara Tiga Polres Pidie akan melaksanakan patroli pada malam hari ke Gampong-gampong yang tujuannya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat untuk antisipasi terjadinya kejahatan khususnya tindak pidana pencurian.

Kami Polsek Muara Tiga juga menghimbau dan berharap kepada warga masyarakat khususnya pengguna sepeda motor saat berbelanja dan pada saat memarkirkan, agar benar-benar memastikan kendaraannya dalam kondisi terkunci stang dan bila perlu dibuatkan kunci ganda untuk memastikan bahwa sepeda motornya benar-benar aman.

Dari hasil forum tersebut didapati kesimpulan bahwa nantinya semua laporan dan keluhan masyarakat ini akan ditampung guna untuk ditindaklanjuti. Melalui inovasi Kegiatan (Jum’at Curhat) tersebut Polsek Muara Tiga bisa dengan betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal tersebut bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Yang terakhir Program Jumat Curhat ini kita laksanakan terus dan Insya Allah saran bapak semua kami terima dan kami tindak lanjuti dalam menjaga situasi Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pidie khususnya di wilkum Polsek Muara Tiga.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!