Kapolres Pidie Membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkoppol

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Pidie menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pidie, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan rapat dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK serta turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pidie Cut Afrianidar, SH. M. Si, Dewan Pengawas Syariah Tgk Insafuddin, S.HI. Selain itu, juga hadir mengikuti rapat para kabag, kasat, kapolsek, anggota polres dan perwakilan polsek jajaran.

Ketua Primkoppol Polres Pidie Iptu Junaidi Sulaiman, SH menyampaikan bahwa koperasi sama halnya dengan demokrasi. Kalau demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, sedangkan koperasi dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

“Oleh sebab itu, anggota harus mempunyai komitmen untuk bisa membesarkan dan mengembangkan koperasi kita dengan cara berbelanja di koperasi, membeli barang di koperasi, bukan hanya untuk mengajukan pinjaman uang saja,” kata Iptu Juanidi Sulaiman, SH.

Iptu Juanidi Sulaiman, SH menambahkan, diperlukan juga inovasi dalam mengembangkan koperasi agar lebih menarik anggota untuk berbelanja di koperasi. Berikan kemudahan kepada anggota untuk berbelanja dan sediakan kelengkapan produk yang dijual sehingga tidak mencari di toko lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pidie Cut Afrianidar, SH menyampaikan bahwa untuk Primkoppol Polres Pidie termasuk koperasi yang aktif dan sehat. Sehingga sering dijadikan sebagai contoh untuk koperasi- koperasi yang lain di daerah Kabupaten Pidie, dan tahun 2022 Primkoppol Polres Pidie mendapatkan predikat koperasi SEHAT yg diberikan oleh Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pidie

“Terkait RAT, merupakan suatu agenda rutin tahunan yang harus dilaksanakan. RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi, sebagai sarana komunikasi dan koordinasi untuk kemajuan dan keberhasilan koperasi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan laporan pertanggungjawaban koperasi selama satu tahun oleh ketua Primkoppol Polres Pidie Iptu Junaidi Sulaiman, SH. Acara dirangkai dengan pembagian doorprize untuk peserta rapat dan ditutup dengan Doa yg dibacakan oleh Tgk Insafuddin, S.HI.

About Indra Humas

Check Also

Personil Polsek Grong-Grong Polres Pidie Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!