Kapolres Pidie Pimpin Upacara Sertijab Kabagren, Kasat Binmas, Kasikum dan Kapolsek Jajaran

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK memimpin upacara serah terima jabatan Kabagren, Kasat Binmas, Kasikum dan 8 Kapolsek Jajaran Polres Pidie yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Pidie, Jumat, 17/2/2023.

“Dalam sertijab tersebut Kompol Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Pidie dimutasikan sebagai Kabagjarlat SPN Polda Aceh, dan Jabatan yang ditinggalkan oleh Kompol Syafruddin diisi oleh AKP Hefi Bachri yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan.

AKP Pitriadi, SH dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Pidie Jaya yang sebelum mejabat sebagai Kasikum Polres Pidie, dan jabatan Kasikum Polres Pidie diisi oleh AKP Mursal, SH yang sebelum menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Pidie, dan Jabatan yang ditinggalkan oleh oleh AKP Mursal, SH diisi oleh Iptu Irwansyah, SH yang sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Subulussalam Polda Aceh.

Sedangkan Kapolsek Jajaran Polres Pidie yang diserah terima adalah Kapolsek Batee Iptu Muhammad Tijar dimutasikan menjadi Kapolsek Simpang Tiga menggantikan Iptu Junaidi Sulaiman, SH yang dipromosikan menjabat Kapolsek Kota Sigli, untuk Kapolsek Batee yang baru dijabat oleh Iptu Fajar yang sebelum menjabat sebagai Kasi TIK Polres Pidie Jaya.

Ipda Benny Eka Permana, SH yang sebelum Kapolsek Kota Sigli dimutasikan sebagai Kanit 2 Siintelair Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Aceh dan Kapolsek Tangse di Jabat oleh Ipda Taufik Kurrahman, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Bireun, sedangkan Ipda Aidil Saputra di mutasikan ke Polres Pidie Jaya.

Iptu Ibnu Sakban yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mane dimutasikan sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Pidie, dan Jabatan Kapolsek Mane diisi oleh Ipda Iwan Temas yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Abdya Polda Aceh,

Ipda Zulkifli, SH Kapolsek Glumpang Baro Polres Pidie dimutasikan sebagai Pamin 3 Subbagrenmin Ditbinmas Polda Aceh, dan posisi Kapolsek Glumpang Baro yang ditinggalkan Iptda Zulkifli, SH diisi oleh Ipda Ridho Darwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grong-Grong, dan selanjutnya Kapolsek Grong-Grong dijabat oleh Ipda Manfarawi yang sebelumnya mejabat sebagai Kanit 2 SPKT Polres Pidie Jaya.

Kapolsek Mutiara dijabat Ipda Yusman Aiyub yang sebelum menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Pidie Jaya dan mengantikan Ipda Julfandi, SE yang pindah tugas menjabat sebagai Kapolsek Krung Barona Jaya Polresta Banda Aceh.

AKBP Imam Asfali, SIK dalam amanatnya menyampaikan mutasi jabatan merupakan suatu hal lazim dalam organisasi sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karir. “Jabatan merupakan amanah, harus dijalankan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku serta melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pidie, segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas baru, selalu bekerja dilandasi niat ibadah dan memiliki kecintaan terhadap tugas. Sedangkan kepada pejabat lama, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Selamat dan sukses di tempat tugas yang baru dengan bekal pengalaman dari tempat tugas sebelumnya,” kata AKBP Imam Asfali, SIK dalam amanatnya.

About Indra Humas

Check Also

Jelang Pilkada, Anggota Polres Pidie Latih Ketangkasan Menembak

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Sejumlah Personel Polres Pidie menggelar latihan menembak yang di laksanakan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!