Jumat Curhat, Kapolsek Delima duduk bareng dengan Petani

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan Polsek Jajaran Polres Pidie, dan merupakan salah satu cara Kapolsek Jajaran Polres Pidie menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat. Hari ini Polsek Delima melakasanan kegiatan jumat curhat di balai rangkang sawah blang reubee Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Jumat (27/1)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Delima Iptu Hendra Saputra SE menemui beberapa petani yang sedang beristirahat di rangkang sawah. Kapolsek Delima datang tidak sendiri melainkan bersama Kanit Binmas Aiptu Muhammad, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka T. Mahmud.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Delima Iptu Hendra Saputra, SE kepada wartawan menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari jumat, yaitu turun langsung ke gampong-gampong untuk “ngobrol bareng” dengan warga. Hal ini rutin kami laksanakan agar Polsek Delima mengetahui informasi maupun aduan langsung dari masyarakat yang harus segera ditindak lanjuti.

“Disini saya Kapolsek Delima bersama anggota, sengaja datang kemari untuk mengetahui langsung informasi dan aduan dari warga semua. Mungkin ada permasalahan yang akan di sampaikan ke saya sehingga kita bisa mencari solusi bersama,” ungkapnnya.

Salah seorang petani di daerah blang reube menyampaikan bahwa untuk masa tanam padi tahun ini belum ada kendala secara umum, namun beberapa hari kebelakang banyak sawah yang terendam luapan air sungai, namun saat ini telah surut dan alhamdulillah para petani sudah dapat melaksanakan aktifitas ke sawah sebagaimana biasanya dan berharap kepada pihak kecamatan dan Pemeritah Kabupaten Pidie agar memperbaiki saluran air sawah yang sudah dangkal, sehingga dapat di mamfaatkan secara maksimal oleh masyarakat baik di musim kemarau maupun di musim hujan seperti saat sekarang ini.

Menanggapi keluhan para petani tentang saluran air sawah blang reubee yang sudah dangkal, akan kami teruskan kepada pihak terkait, dan akan berkoordinasi dengan Muspika Delima untuk mencari solusinya, ujar Iptu Hendra Saputra, SH.

Kapolsek Delima juga memberi pesan Kamtibmas kepada para petani, supaya sepeda motornya aman saat di parkir sewaktu pergi ke sawah, agar pemiliknya memasang kunci pengaman tambahan pada sepeda motor, hal ini perlu kami sampaikan untuk mengantisipasi kehilangan sepeda motor.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan dari Kapolres Pidie melalui Kapolsek Delima Iptu Hendra Saputra, SE, berupa bahan pangan sebagai bentuk tali asih dari Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Delima.

Kasi Humas Polres Pidie

About indrahumas

Check Also

Patroli Polsek Keumala, Langkah Proaktif dalam Menangkal Gangguan Kamtibmas

Tribratanewspolrespidie.id / Personil Polsek Keumala melaksanakan giat patroli guna anantisipasi Guantibmas dan menjaga Harkamtibmas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!