Polres Pidie turunkan Personil Satlantas untuk mengatur lalu lintas

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Sejak sabtu pagi (21/1/2023) ruas Jalan Negara Banda Aceh -Medan di Gampong Kupula Tanjong Padang Tiji Kabupaten Pidie, kembali terendam banjir, sehingga Polres Pidie menurunkan Personel Satlantas untuk mengatur arus lalulintas di lokasi itu.

Terlihat di lokasi sejumlah Personel Satlantas Polres Pidie dan Personel Polsek Padang Tiji melakukan pengaturan lalu-lintas di badan jalan nasional di Gampong Leun Tanjong Kecamatan Padang Tiji.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasatlantas Iptu Mahruzal Hariadi, SH mengatakan pengaturan lalu-lintas di lokasi tersebut untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan serta dampak lainnya akibat banjir yang merendam badan jalan.

“Ketinggian badan jalan mencapai 30 cm hingga 40 cm, saat ini semua kendaraan masih bisa melintasi badan jalan banda-aceh-medan, tepatnya ada tiga lokasi badan jalan di gampong kupula tanjong padang tiji yang tergenang banjir, kita bersama-sama membantu masyarakat atau pengendara yang ingin melintas serta memantau perkembangan situasi di wilayah banjir, jelasnya.

”Untuk menghindari terjadinya lakalantas, petugas mengatur dan menggiring pengendara agar selalu berhati-hati karena ada beberapa titik di badan jalan yang terendam banjir,” sebutnya.

Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, SH juga menghimbau kepada pengguna kenderaan agar tetap berhati-hati, mengutamakan keselamatan serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

About indrahumas

Check Also

Jumat Curhat, Kapolsek Delima duduk bareng dengan Petani

Tribratanewspolrespidie. Id / Sigli – Kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan Polsek Jajaran Polres Pidie, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!