PELAKSANAAN KEGIATAN JUMAT CURHAT BERSAMA KAPOLSEK GRONG-GRONG POLRES PIDIE DALAM RANGKA PENYAMPAIAN MASUKAN DAN KELUHAN MASYARAKAT KEC GRONG-GRONG KAB. PIDIE DI HALAMAN MAKO POLSEK GRONG-GRONG POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie. Id /

Jumat, 30 Desember 2022 sekira bertempat di Halaman Mako Polsek Grong-grong Polres Pidie telah berlangsung kegiatan Jum:at Curhat Bersama Kapolsek Grong-grong polres Pidie dalam rangka Menyampaikan masukan dan Keluhan Masyarakat terkait Tindakan Kejahatan Berupa Pungli dan Gangguan Kamtibmas lainnya dengan tema “Curhat Aman dan Nyaman Bersama Kapolsek Grong-grong polres Pidie”.

Adapun hasil Rangkuman Kegiatan Jumat Curhat hari ini yaitu :

Penyampaian dari Kapolsek Grong-grong Polres Pidie tentang Contact person Hot Line Polres, bahwa setiap masyarakat yg mengadu langsung diterima oleh Kapolres Pidie dan akan di rahasiakan identitasnya.

Dan masyarakat juga bisa mengadu langsung ke Hotline Kapolsek Grong-grong dan laporannya langsung diterima oleh Kapolsek Grong-grong dan Identitas pelapor akan dirahasiakan.

Penyampaian dari Kapolsek Grong-grong bahwa belum ada kasus yg mononjol dan ditahun 2022 ada beberapa kasus ringan dan diselesaikan secara (RJ) Restoratif Justice.

Penyampaian dari keuchik Teungoh bahwa di Desa Teungoh ada kasus ringan saling mengejek di Medsos, dan kasus tersebut sdh diselesaikan di tingkat Gampong secara adat istiadat kekeluargaan di gampong.

Dari Keuchik Gintong bahwa diharapkan kepada pemilik damtruk yg membeli atau mengambil tanah uruk di galian C supaya ditertipkan Damtruknya untuk menutupi tanah dalam mobil pakai terpal agar tidak tumpah untuk menghindari Laka lantas.

*tanggapan dari Kapolsek Grong-grong Polres Pidie sebagai berikut*

– Alhamdulillah Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Semua yang sudah menghadiri Kegiatan Jumat Curhat hari ini diMako Polsek Grong-grong.
– Selanjutnya perkara ringan Penyelesaian boleh dilaksanakan dikampung secara Qanun Aceh Nomor 09 tersebut silahkan Para Keuchik atau perangkat desa lainnya apabila terdapat perkara yang masih bisa diselesaikan di desa maka silahkan diselesaikan dan berkoordinasi dengan Pihak Polsek setempat.
– Apabila Para Keuchik dan Perangkat Desa lainnya mendapatkan adanya oknum yang membekingi kegiatan judi online dan Narkoba silahkan hubungi kami insya Allah saya siap mengambil tindakan kapanpun.
– Yang terakhir Program Jumat Curhat ini dilaksanakan dan insyaAllah saran bapak semua kami terima dan kami tindak lanjuti dalam menjaga situasi harkamtibmas diWilayah Hukum Polsek Grong-grong Polres Pidie.

– Melakukan monitoring setiap kegiatan yang berlangsung di Halaman Polsek Grong-grong Polres Pidie.
– Melaporkan Perkembangan Situasi Kepada Pimpinan.

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Salurkan Buku dan Al – Qur’an Untuk Dayah Khairuddaraini

Tribratanewspolrespidie.id / Selasa 03 Oktober 2023 bertempat di SMA 1 Padang Tiji dan Dayah Khairuddaraini¬† …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!