“Jumat Curhat” Kapolres Pidie serap informasi masyarakat terkait Bagaimana Penanganan Para Pengungsi Rohingya di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kali ini Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH., kembali menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat Kapolres Pidie”, dengan sejumlah tokoh masyarakat yang berlangsung di Cafee SPBU Pulo Pisang Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Jumat 30 Desember 2022.

Selain Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH, turut hadir dalam kegiatan jumat curhat tersebut Wakapolres Pidie Kompol Muhammad Taufiq, SIK, MH, Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH, Sekretaris BPBD Kab.Pidie, Kasatpol PP/Wah Kabupaten Pidie, Kadis Sosial Kab. Pidie, Para PJU Polres Pidie, Unsur Muspika Kecamatan Muara Tiga dan Unsur Muspika Kecamatan Pidie serta Ketua Forum dan Perwakilan Geucik.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, SH mengatakan tujuan di gelar Jum’at Curhat tersebut, untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait masalah pengungsi Rohingya di Kecamatan Muara Tiga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH menjelaskan pihaknya telah melakukan pengamanan melekat di lokasi penampungan para pengungsi Rohingya tersebut, serta akan terus bekoordinasi pihak Imigrasi, UNHCR dan IOM untuk penanganan lebih lanjut dalam rangka proses pemindahan dan pergeseran para pengungsi ke tempat yang lebih layak.

“Saat ini dengan pertimbangan faktor keamanan dan keselamatan, para pengungsi Rohingya ditampung di Sekolah SMPN 2 Muara Tiga,
adapun pengungsi Rohingya yang ditampung ditempat tersebut berjumlah 174 orang yang terdiri 36 orang pria, 31 orang wanita, 54 anak laki-laki serta 53 orang anak perempuan dan untuk perawatan kesehatan mereka telah ditangani oleh Puskesmas Muara Tiga bersama Dinkes Kabupaten Pidie” ungkap Kapolres Pidie.

Begitu juga dengan kebutuhan sehari hari mereka, telah diberikan bantuan kelengkapan perorangan berupa pakaian sehari, selimut serta keperluan balita susu dan pampers, sebut AKBP Padli, SH, SIK, MH

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie bersama Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!