KASAT RESNARKOBA POLRES PIDIE SEBARKAN NOMOR HP DAN WA MILIKNYA BILA MASYARAKAT MENGETAHUI PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Bertempat di Aula Darul Husada Sigli Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, BNN Kabupaten Pidie melaksanakan kegiatan workshop penguatan kapasitas aparat penegak hukum dalam mewujudkan kota tanggap ancaman narkoba pada sektor kewilayahan. Kamis (3/11).

Dimana para peserta kegiatan ini dikhususkan bagi mereka yang terlibat dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Pidie, karena memiliki peranan yang sangat besar dalam menekan dan mengendalikan penyalahgunaan narkotika ataupun sejenisnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BNNK Pidie AKBP Sabri, SE, MM, Kapolres Pidie diwakili oleh Kasat Resnarkoba AKP Rahmad, SH, Kajari Sigli diwakili oleh Kasipidum Sukriyadi, SH dan Ketua PN Sigli diwakili oleh Adji Abdillah, SH.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba AKP Rahmat, SH, dalam paparan menyampaikan bahwa masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab serta kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kata AKP Rahmat, SH, Hak Masyarakat dlm upaya P4GN diwujudkan dalam bentuk memberikan Informasi adanya dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika dan masyarakat dapat melaporkan kepada Pejabat yg berwenang yaitu Polri atau BNN jika mengetahui adanya penyalahgunaan atau peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, Pedomani 7 (tujuh) Tauladan Rasul dalam kehidupan sehari-hari yaitu pertama Qiyamulail (Shalat Malam), kedua Baca dan Fahami Alquran, ketiga Shalat berjamaah di Masjid, keempat Berzikir dan Selawat Nabi, kelima Bersedekah, keenam Shalat Dhuha (Kunci Sukses) dan Ketujuh adalah Selalu dalam keadaan Berwuduk”. Pesan AKP Rahmad, SH.

Dalam kesempatan tersebut AKP Rahmat, SH juga memberikan Nomor Handphone dan Whatshap miliknya 085260600651, apabila masyarakat mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan peserta dapat mengaktualisasikannya di lingkungan mereka bekerja maupun di sekitarnya sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Imbau Kasat Resnarkoba AKP Rahmat, SH.

About Indra Humas

Check Also

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!