Antisipasi Guantibmas, Tim Gabungan Polres Pidie Pantau Aktifitas SPBU

Tribratanewspolrespidie.id /

Tim Gabungan, Polres Pidie bersama Instansi terkait, melakukan pemantauan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU.

Pantauan ini untuk mengantisipasi Guantibmas oleh keresahan masyarakat terkait isu-isu rencana kenaikan harga serta isu-isu kelangkaan BBM.

Pantauan dilakukan di tiga tempat, SPBU Gampong Pisang Pidie, SPBU Bambi dan SPBU Simpang Keumangan, Mutiara, Kamis (01/09/2022) malam.

Tim Gabungan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pidie, AKP. H.G Tanjung dan turut serta, Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, Kasat Intelkam, Iptu Mawardi, Kasat Lantas, Iptu Mahruzar Hariadi, Kasat Binmas, AKP Mursal, dan Kasi Humas, AKP Anwar.

Terlibat Juga dalam giat tsb adalah Pers dari Subdenpom IM/1-3 Sigli, Personel Dinas Perhubungan dan Disprindakop Kabupaten Pidie serta Personel Satpol PP dan WH Kabupaten Pidie.

Di setiap SPBU yang dikunjungi, Tim Gabungan memberikan pemahaman kepada para pengemudi mobil maupun motor yang mengantri untuk mengisi BBM, agar mereka tetap tertib dan tidak panik dengan isu-isu terkait kenaikan serta kelangkaan BBM, khususnya BBM bersubsidi.

Masyarakat tidak perlu cemas terhadap isu-isu berkembang, karena pemerintah terus mengawasi penyaluran dan ketersediaan BBM.

Agar masyarakat menggunakan BBM sesuai ketentuan, dengan tidak menyalahgunakan BBM bersubsidi, demikian antara lain bunyi imbauan Tim Gabungan.

Sementara petugas SPBU mengucapkan terimakasih kepada Tim Gabungan yang telah mendatangi dan memantau jalannya aktifitas pengisian BBM. Mereka merasa aman dan nyaman dengan adanya pantauan dari Tim Gabungan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim Gabungan yang telah mendatangi dan memantau, serta memberikan pemahaman kepada pemilik mobil dan motor yang antrian untuk mengisi BBM, sehingga lebih tertib, aman dan nyaman”, ujar seorang petugas SPBU Bambi.

Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops, AKP HG Tanjung, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasi Humas, mengatakan, pantauan di SPBU sebagai upaya antisipasi Guantibmas, terkait isu-isu kenaikan serta kelangkaan BBM, terutama BBB bersubsidi.

“Kehadiran Tim Gabungan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak panik dengan isu-isu kenaikan harga serta kelangkaan BBM, terutama BBM bersubsidi”, jelas Kabag Ops.

Tim Gabungan, kata Kabag Ops, terus mengawasi penyaluran BBM di SPBU, agar tidak terjadi penyalahgunaan BBM bersubsidi, sehingga tidak terjadinya kelangkaan, yang pada akhirnya membuat kepanikan masyarakat.

“Tim Gabungan terus mengawasi, dan akan menindak tegas apabila ditemukan penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh oknum- oknum tidak bertanggung jawab”, tegas Kabag Ops.

“Sedangkan untuk para nelayan dan petani, itu ada rekomendasi khusus dari instansi berwenang, sesuai peraturan dan dibenarkan”, sambung Kabag Ops.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!