Wakapolres Pidie Pimpin Upacara HUT RI Yang ke-77

Tribratanewspolrespidie.id /

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakapolres Pidie KOMPOL Musniar, S.Sos, memimpin upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, di Mako Polres Pidie. Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, bertugas selaku Komandan upacara IPDA Zailani, S.H , sedangkan AKP H.G. Tanjung, S.H yang menjabat sebagai Kabagops Polres Pidie ditunjuk sebagai Perwira Upacara.

Upacara yang digelar di halaman Apel Mapolres Pidie ini dimulai pukul 07.00 diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Personil serta ASN jajaran Polres Pidie berlangsung dengan penuh khidmat.

Rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan, pembacaan Teks UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan Doa.

Kapolres Pidie AKBP Padli S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Polres Pidie AKP Anwar, S.Ag menjelaskan secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 di Polres Pidie berjalan aman dan kondusif.

Dalam mengisi kemerdekaan, Polri harus selalu berbenah dan mawas diri peka serta cepat merespon informasi yang berkembang di masyarakat. Mengingat dengan kemajuan technologi saat ini masyarakat semakin bersikap kritis terhadap semua pelayanan Polri.

“Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tanggal 17 Agustus,” tutur AKP Anwar.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!