Satgas Penanganan PMK OPS Aman Nusa – II Polres Pidie Lakukan Penyekatan dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Tim Satgas Penanganan PMK Ops Aman Nusa – II Polres Pidie bersama Dinas Pertanian dan BPBD kab.Pidie melaksanakan penyekatan dan Pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang keluar masuk Kabupaten Pidie guna mencegah penyebaran virus PMK & menjamin kesehatan Hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Pidie, jumat (8/7/2022).

Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung ,SH saat ditemui sejumlah wartawan dilokasi penyekatan mengatakan Pelaksanaan Razia Penyekatan Hewan dilakukan di jalan banda aceh-medan tepatnya di depan Polsek Glumpang Tiga bertujuan untuk mengantisipasi masuknya hewan dari Kabupaten lain yang terpapar penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sehingga tidak membawa wabah ke Kabupaten Pidie.

Ianya menambahkan petugas dari Tim Satgas Penanganan PMK Ops Aman Nusa – II Polres Pidie bersama Dinas Pertanian dan BPBD Kabupaten Pidie senantiasa bersikap humanis dan memberikan pemahaman kepada pihak pengangkut hewan ternak bahwa penyekatan ini kita laksanakan untuk meminimalisir penyebaran wabah PMK pada hewan ternak.

“Tentunya, berbagai upaya akan terus kita lakukan secara rutin, mulai dari penyekatan, vaksinasi, hingga sosialisasi. Upaya tersebut sedikit banyaknya dapat mengurangi radius dan jumlah kasus PMK, masyarakat khususnya peternak untuk aktif membantu Polri dan Pemerintah dalam mencegah penyebaran PMK. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar virus hewan tersebut bisa segera teratasi, tutup AKP H.G. Tanjung SH.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!