50 Personil Polres Pidie Naik Pangkat

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 50 personelnya yang digelar di lapangan apel Mapolres Pidie, Jumat, 8 /7/2022. Personel Polres Pidie yang naik pangkat reguler TMT 1 Juli itu terdiri dari 50 personel.

Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Pidie dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH selaku Inspektur Upacara, Kabag SDM AKP Rahmad Nuzuludin, SE selaku Perwira Upacara dan Kapolsek Delima IPTU Hendra S, SE selaku Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel Polri dan merupakan penghargaan serta kepercayaan dari institusi Polri.

Namun, kenaikan pangkat juga perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkatnya. Dengan adanya kenaikan pangkat, diharapkan kinerja Personel juga harus lebih ditingkatkan.

“Saya ingatkan, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu,” kata AKBP Padli, SH, SIK, MH.

Ia menyebut, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah dan disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.

“Dengan kenaikan pangkat, motivasi kerja, kedewasaan, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sambungnya, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas. Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra Polri.

Ia juga mengingatkan, agar personel meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ikhlas penuh kesadaran, dan menjadikan tugas sebagai ibadah. Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral serta disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Musniar S.Sos, Ketua Bhayangakari beserta pengurus, Para PJU, Para Kapolsek, Personel Polres Pidie dan Bhayangkari Personel yang naik pangkat.

Dari 50 Personel Polres Pidie yang mendapat kenaikan pangkat diantara adalah Akp Asnawi Jabatan Kasubbag Dalgar Bagren Polres Pidie dinaikkan pangkat pengabdian menjadi kompol diakhir masa dinasnya yang memasuki masa pensiun di bulan september 2022. Sedangkan 49 Personil lainnnya yang naik pangkat adalah dengan rincian sebagai berikut IPDA ke IPTU 1 Personil, BRIPKA ke AIPDA 32 Personil, BRIGPOL ke BRIPKA 6 Personil, BRIPTU ke BRIGPOL 2 Personil dan BRIPDA ke BRIPTU 8 Personil.

Setelah Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan pemberian Ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat di dampingi Bhayangkari masing-masing oleh Kapolres Pidie , para PJU Polres Pidie, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Staf di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!