Vaksinasi dan Prokes, Kunci Cegah Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran

Tribratanewspolrespidie.id /

Pemerintah mengizinkan masyarakat mudik Lebaran setelah dua tahun membatasinya. Konsekuensinya, mobilitas masyarakat akan mengalami lonjakan yang signifikan, sehingga muncul risiko penyebaran Covid-19 selama libur Lebaran. Mengantisipasi hal ini, Pemerintah mensyaratkan, mereka yang ingin mudik harus telah vaksin hingga dosis booster. Jika tidak, mereka harus menunjukkan hasil tes antigen hingga PCR.Dengan itu Polres Pidie dan jajarannya melaksanakan Gerai Vaksinasi Covid-19. Kamis, 12/05/2022.

Polres Pidie dan Forkopinda Pidie memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum libur Lebaran tiba dengan menggalakkan vaksinasi agar kualitas imunitas masyarakat semakin baik guna melawan ancaman Covid-19. “Komitmen Pemerintah adalah mengakselerasi vaksinasi sebagai upaya peningkatan kekebalan komunal di masyarakat. Sebab tak bisa dipungkiri, interaksi dan mobilitas masyarakat mengalami eskalasi yang signifikan lantaran adanya momen libur Lebaran,”.

Selain vaksinasi, Polres Pidie juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas. Dengan demikian. “Dengan vaksinasi hingga booster, kita harapkan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran Idul Fitri. Namun, dengan hal ini perlu diselaraskan dengan mempraktikkan prokes pada masyarakat di manapun mereka berada.

About indrahumas

Check Also

Personil PPolsek Geumpang dan Koramil Melaksanakan Patroli Guantibmas

Tribratanewspolrespidie. Id / Pelaksanaan¬† Patroli Gabungan Bersama Koramil 17 Geumpang Untuk Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!