Kunjungan Tim Supervisi Dit Reskrimsus Polda Aceh ke Satreskrim Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Selasa tanggal 09 Mei 2022 sekira pukul 09.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Supervisi dari Dit Reskrimsus Polda Aceh yang di pimpin oleh Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Aceh AKBP Afrizal, S.E.,M.Si yang di sambut oleh Waka Polres Pidie Kompol Musniar, S.Sos dan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. yang bertempat di Saung Satreskrim Polres Pidie.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antaranya  Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Aceh Akbp Afrizal, S.E.,M.Si, Kabag Bin Ops Dit Reskrimsus Polda Aceh Kompol Abdul Muthalib, S.E.,M.M, Waka Polres Pidie Kompol Musniar, Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H, Kanit Idik IV Tipidter Satreskrim Polres Pidie Ipda Zery Irfan,S.H, Kanit Idik III Tipidkor Satreskrim Polres Pidie Aipda Edi Gunawan, S.H, Anggota Unit Idik III dan IV Satreskrim Polres Pidie.

Kegiatan Supervisi dilakukan berupa pemeriksaan Berkas Perkara baik yang sedang di tangani maupun yang sudah selesai ditangani oleh Krimsus Satreskrim Polres Pidie, dalam pemeriksaan tidak ada temuan yang ada berupa petunjuk dan saran dari Tim Supervisi Dit Reskrimsus Polda Aceh.

Ucapan Terimakasih kepada Satreskrim Polres Pidie yang sudah mengungkap perkara Pengrusakan Hutan dan Lingkungan Hidup yang mana di tahun 2022 Polres Pidie berhasil mengungkap 2 (dua) kasus Tp. Illegal Mining, 1 (satu) kasus Tp. Illegal Logging, 1 kasus Tp. BBM dan 1 Kasus TP. ITE, untuk kasus ITE agar dilaksanakan gelar dan pastikan Barang Bukti apa yang di bawa oleh pelapor.

Sedangkan untuk perkara Tipikor ada 3 kss, 2 kss tahapan sidik namun untuk tersangka DPO, agar lakukan koordinasi dengan Tim IT Polda Aceh carikan nomor Handphone keluarganya, mungkin jika yg DPO posisinya di malaysia mungkin dapan memakan waktu dan biaya besar, saran dari kami Tim fokus pada DPO yang posisinya di indonesia.

Adapun Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan melakukan pemeriksaan kelengkapan Admintrasi, Kelengkapan Berkas Perkara, Perkara yang di tangani oleh Unit Idik III Tipidkor dan Unit Idik IV Tipidter Satreskrim Polres Pidie. Untuk memastikan apakah tahapan proses Penyelidkan dan Penyidikan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan ketentuan (SOP).

Hasil Pemeriksaan terhadap DPO Perkara yang sedang ditangani oleh Unit Tipidkor untuk segera dilakukan penangkapan dan koordniasi dengan Dit Cyber Polda Aceh untuk mencari tahu keberadaan DPO. Terhadap Perkara Cyber yang sedang ditangani oleh Unit Tipidter Satreskrim Polres Pidie jika pendapat ahli tidak memenuhi unsur pasal laksakan gelar untuk kepastian hukum.

About indrahumas

Check Also

SATRESKRIM POLRES PIDIE TANGKAP PELAKU ILEGAL LOGGING

Tribratanewspolrespidie.id / SIGLI – Team Unit Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie mengamankan satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!