Wakil Bupati Pidie Bertindak Selaku Inspektur Apel Dalam Gelar Pasukan OPS Keutupat Seulawah 2022

Tribratanewspolrespidie.id |

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah T.M Daud, ST. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di lapangan apel mapolres Pidie, Jumat (22/4).

Apel gabungan yang mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022, Kita Wujudkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”, tersebut diikuti oleh personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Tenaga Kesehatan Kabupaten Pidie, serta dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kab. Pidie.

Dalam kesempatan itu, Wabup Pidie yang membacakan amanat Kapolri, menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Dalam amanat tertulisnya, Kapolri menyatakan bahwa Kelonggaran -kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan. Strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang.

Pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 harus dapat dilaksanakan dengan baik dengan melakukan langkah- langkah antara lain, melakukan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan dan lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. tutup Kapolri dalam amanat tertulisnya.

About indrahumas

Check Also

SATRESKRIM POLRES PIDIE TANGKAP PELAKU ILEGAL LOGGING

Tribratanewspolrespidie.id / SIGLI – Team Unit Operasional (Opsnal) Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie mengamankan satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!