Ketua Bhayangkari Cabang Pidie dan Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/Pidie Menyalurkan Bantuan

Tribratanewspolrespidie.id /

Ketua Bhayangkari Polres Pidie dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102/Pidie turun langsung ke Gampong Cruem Kecamatan Bate, Jumat (1/4) siang.

Dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Yayuk Padli dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102/Pidie, Ny Devi Armita Abdul Jamal Husin, para istri Polisi dan TNI ini datang ke Gampong Pesisir tersebut untuk menyalurkan bantuan Sembako dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kapolres Pidie AKBP Padli SH SIK MH, Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Muhammad Rizal SE SH MH, Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hardi serta sejumlah pejabat Polres Pidie lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Pidie, Ny Yayuk Padli mengatakan bantuan dari OASE Kabinet Indonesia Maju ini sebanyak 250 paket. Bantuan tersebut diberikan untuk warga Gampong Cruem dan Kule, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie. “Paket bantuan ini sebelum kami salurkan, terlebih dahulu sudah duluan kami survei. Bantuan ini untuk keluarga kurang mampu,” kata Ny Yayuk Padli.

Sebutnya, paket bantuan berupa Sembako dari OASE Kabinet Indonesia Maju, ini sengaja disalurkan jelang pelaksanaan ibadah puasa agar bisa digunakan lebih bermanfaat oleh warga penerima. “Sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat di sini selama melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ini,” katanya.

Ny. Yayuk menjelaskan bahwa penyaluran bantuan OASE Kabinet Indonesia Maju, ini ditujukan untuk memberikan perhatian dan meringankan beban warga kurang mampu, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Sejurus dengan itu juga menjadi ajang sosialisasi tentang makanan sehat dan bergizi.

Keuchik (kepala desa) Kule, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie, Tgk Muhammad mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian OASE Kabinet Indonesia Maju, yang melalui Bhayangkari Cabang Polres Pidie dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0102 Pidie sudah bersedia hadir dan menyerahkan langsung kepada masyarakat Gampong Kule dan Cruem.

“Semoga bantuan ini dapat ditingkatkan, serta juga kami berharap OASE bisa membantu modal usaha untuk warga nelayan miskin di Kabupaten Pidie, khususnya Kecamatan Bate,” pungkasnya.

About indrahumas

Check Also

Personil Polsek Mila Melaksanakan Patroli Dialogis Harkamtibmas

Tribratanewspolrespidie.id / Personil Polsek Mila melaksanakan Patroli Dialogis guna mencegah Guantibmas di wilayah Hukum Polsek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!